Iklan

logo

Hujan Deras Di Entikong, Jokowi Cerita Kejadian Longsor Hingga 7 Rumah Ambruk

BorneoTribun
2/03/2021 08:11:00 PM Last Updated 2021-02-03T13:15:06Z
Hujan Deras Di Entikong, Jokowi Cerita Kejadian Longsor Hingga 7 Rumah Ambruk.

BorneoTribun | Sanggau, Kalbar - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, hingga menyebabkan longsor dan 7 rumah ambruk. Longsor akibat hujan deras terjadi pada pukul 16.09 wib.(3/2/2021).

Berikut nama-nama pemilik rumah ruko yang ambruk: 1.Erlena bambi, 2.Maria bulo, 3.Sastika, 4.Daswir, 5.Awaludin, 6.Siti rohana, 7.Sukiman

Hujan Deras Di Entikong, Jokowi Cerita Kejadian Longsor Hingga 7 Rumah Ambruk.

Seorang warga Entikong, nama lengkap Jokowinoto mengatakan, kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa dan tidak ada yang luka.

"Sebab sebelum terjadinya longsor dan rumah ambruk warga Entikong yang mendiami 7 rumah tersebut sudah  berada keluar rumah karena terdengar suara yang mencurigakan." ujar Jokowi.


Menurut Jokowi, bahwa longsor  itu terjadi sekitar pukul 16.09 WIB. Saat kejadian, dirinya berada di lokasi. " Jadi sebelum rumah roboh, kita meminta para pemilik rumah untuk segera meninggalkan rumah dan jangan memikirkan barang-barang serta isi rumah, karena nyawa lebih penting." cerita Jokowi.

Setelah di beritahukan bahwa akan terjadi longsor, kata Jokowi, dengan spontan para pemilik rumah segera keluar. Tidak lama kemudian, satu persatu rumah itu roboh. Untuk sementara tidak di ketahui kerugian yang dialami warga.

"Sementara para warga sudah di ungsikan, dan pihak Desa serta polisi dan TNI sudah berada di lokasi untuk melihat kondisi kejadian tersebut, "ungkap Jokowinoto.



(Yk/Lb)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Deras Di Entikong, Jokowi Cerita Kejadian Longsor Hingga 7 Rumah Ambruk

Terkini di BorneoTribun