Dapat Bantuan Mobil Ambulance dan Oxygen Concentrator Dari Pemprov Kalbar, Sekda Ucapkan Terima Kasih | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 September 2021

Dapat Bantuan Mobil Ambulance dan Oxygen Concentrator Dari Pemprov Kalbar, Sekda Ucapkan Terima Kasih

Borneotribun.com - Gubernur Kalbar Serahkan Bantuan Mobil Ambulan dan Oxygen Concentrator Secara Simbolis ke Sekda Ketapang.

 Borneotribunketapang - Pemerintah Kabupaten Ketapang terima bantuan mobil ambulance transport infeksius dan oxygen concentrator dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Serah terima bantuan digelar di Pendopo Gubernur Kalbar,  pada  Senin (30/8/2021).


Penyerahan bantuan  langsung dilakukan oleh Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, SH.M.Hum dan   diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si mewakili Bupati Ketapang.

Pada kesempatan itu, Sekda Ketapang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemprov Kalbar. Beliau berujar, bantuan tersebut dapat membantu upaya peningkatan dan percepatan pelayanan penanganan Covid-19 di Kalbar, khususnya di Kabupaten Ketapang.

"Tentu bantuan ambulance dan oxygen concentrator sangat bermanfaat buat kita," katanya saat dikonfirmasi, Senin (30/8/2021) siang.

Lebih lanjut, "Bantuan secara simbolis sudah kita terima, tadi saya didampingi Kadis kesehatan menerimanya tinggal nanti bisa dimanfaatkan sebaik mungkin." Ujar Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ketapang , H. Rustami mengatakan, bantuan ini tentu berguna dalam rangka penanganan Covid-19. Dijelaskan pula olehhnya,  Pemkab. Ketapang memperoleh satu unit ambulance transport infeksius dan enam mesin pembuat oksigen portabel.

"Satu unit ambulance akan stay di RSUD Agoesdjam khusus untuk pasien Covid-19. Sedangkan enam unit Oxygen Concentrator nantinya akan diserahkan kepada RS Fatima sebanyak dua unit dan Agoesdjam sebanyak empat unit," paparnya.

Kadis kKesehatan menambahkan, bantuan oxygen concentrator nantinya bisa dipergunakan untuk membantu memenuhi kekurangan oksigen yang ada meskipun saat ini mesin pembuat oksigen yang lebih besar sudah ada.

"Untuk keperluan darurat, mesin portabel akan  lebih praktis dalam penggunaannya.," pungkasnya.***(jk)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar