Pastikan Kemampuan Satuan, Pangdam XII/Tpr Tinjau Latbakjakrat Terintegrasi YTP Yonif R 641/Bru | Borneotribun.com -->

Rabu, 01 September 2021

Pastikan Kemampuan Satuan, Pangdam XII/Tpr Tinjau Latbakjakrat Terintegrasi YTP Yonif R 641/Bru

Pastikan Kemampuan Satuan, Pangdam XII/Tpr Tinjau Latbakjakrat Terintegrasi YTP Yonif R 641/Bru.

BorneoTribun.com Oku Timur,  - Bertempat di daerah latihan Puslatpur Kodiklatad, Martapura, Oku Timur, Sumatera Selatan, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pelaksanaan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Terintegrasi YTP Yonif Raider 641/Bru. Senin (30/8/21).

Latbakjatrat Terintegrasi diikuti oleh Yonkav 12/BC, Armed 16/KMP dan kelompok senjata Bantuan dari Yonif R 641/Bru. Sedangkan satuan lainnya melaksanakan tugas dan fungsi kecabangan masing-masing.

Untuk Yonkav 12/BC dalam latihan ini menembak menggunakan SMB dan Tank AMX-13. Armed 16/KMP menembak menggunakan Meriam 155 KH-179 .Sedangkan kelompok senjata bantuan Yonif R 641 menembak menggunakan SMS dan Mortir 81.

Asops Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep Sukarna menjelaskan, latihan ini mengintegrasikan alutsista yang dimiliki oleh satuan yang tergabung dalam Batalyon Tim Pertempuran.

"Adapun tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan Prajurit dan Satuan dalam melaksanakan prosedur teknis dan taktis serta menembak sasaran secara terintegrasi antar kecabangan," jelas Kolonel Inf Asep Sukarna. 

(Pendam XII/Tpr)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar