Tips Sewa Rumah yang Tepat untuk Anda | Borneotribun.com -->

Kamis, 06 Januari 2022

Tips Sewa Rumah yang Tepat untuk Anda


Berbagai harapan harus dipertimbangkan ketika mencari rumah sewaan termasuk preferensi pada kondisi atau fasilitas properti, anggaran atau biaya yang terlibat dalam menyewa properti, lokasi dan keamanan. Properti sewaan yang tepat untuk Anda ada di luar sana, tetapi mempersempit opsi kemungkinan akan melibatkan beberapa pekerjaan rumah di pihak Anda. 

Kondisi Properti

Menurut beberapa orang, sangat penting untuk memeriksa kondisi properti sebelum menandatangani perjanjian sewa rumah. Dengan cara ini Anda dapat meminta agar kerusakan yang sudah ada dicatat dengan benar. Sehingga Anda tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan di kemudian hari. Beberapa barang paling penting untuk diperiksa di properti sewaan termasuk lantai, AC dan pemanas, peralatan, dan lampu. Jika anak-anak kecil akan tinggal di rumah, pastikan untuk memeriksa keberadaan cat berbasis timbal, yang dapat menimbulkan risiko kesehatan yang serius bagi anak-anak di bawah enam tahun. 

Fasilitas 
Pertimbangkan fasilitas yang penting bagi Anda seperti lingkungan sekitar untuk hiburan lokal dan restoran, ruang luar atau kolam renang. Ketika memilih properti sewaan ataupun anda mencari tempat sewa kost. Maka sangat penting untuk membuat daftar fasilitas yang Anda inginkan dan mencatat properti yang Anda lihat yang mencakup fasilitas yang Anda cari. Ini dapat mencegah kebingungan dan membantu Anda mengambil keputusan nanti. 

Bagaimana Cara Mengatur Sewa Rumah yang Tepat? 

Mengatur Sewa 

Jadi bagaimana ditentukan potensi sewa? Anda harus membuat tebakan informasi. Jangan terbawa oleh asumsi yang terlalu optimis. Menetapkan sewa terlalu tinggi dan berakhir dengan unit kosong selama berbulan-bulan membuat chip pada keuntungan keseluruhan terburu-buru. Mulailah dengan sewa rata-rata untuk lingkungan dan bekerja dari sana. Pertimbangkan apakah tempat Anda bernilai sedikit lebih banyak atau lebih sedikit, dan mengapa. 

Untuk mengetahui apakah nomor sewa berfungsi untuk Anda sebagai investor, cari tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk tempat tersebut. Kurangi pembayaran hipotek bulanan yang diharapkan, pajak properti dibagi 12 bulan, biaya asuransi dibagi 12, dan tunjangan pemeliharaan dan perbaikan yang besar. 

Jangan meremehkan biaya pemeliharaan dan perbaikan. Biaya-biaya ini tergantung pada usia properti dan berapa banyak yang Anda rencanakan untuk dilakukan sendiri. Bangunan yang lebih baru mungkin membutuhkan kurang dari yang lebih tua. Sebuah apartemen di sebuah kompleks untuk para manula sepertinya tidak akan mengalami kerusakan yang sama dengan perumahan kampus di luar kampus.

Anggaran dan Biaya 

Hitung anggaran Anda untuk sewa rumah maupun tempat kost. Utilitas biasanya tidak termasuk dalam sewa, oleh karena itu penting untuk menghitung biaya tambahan utilitas ketika menentukan apakah properti yang sesuai dengan anggaran Anda. Menempel dalam pedoman tentang berapa banyak biaya sewa dan tambahan yang Anda mampu akan membantu Anda untuk tetap dalam anggaran Anda dan menahan diri dari kemungkinan gagal bayar karena tidak mampu membayar.

Lokasi 

Tentukan lokasi di mana Anda ingin tinggal. Pertimbangkan apakah properti sewaan ideal Anda harus dekat dengan tempat kerja atau sekolah Anda, berlokasi dekat restoran dan perbelanjaan atau di lingkungan yang dikenal dengan keselamatan dan keamanan.

Pertimbangkan bagaimana lokasi properti akan memengaruhi perjalanan Anda ke tempat kerja atau sekolah, penetapan wilayah bagi anak-anak Anda untuk bersekolah atau kenyamanan Anda untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Jika transportasi diinginkan, pertimbangkan untuk memilih sewa yang berlokasi dekat dengan stasiun transportasi umum. 

Keamanan

Nilai keamanan properti sewaan potensial Anda. Menurut Apartment Hunters, setiap properti sewaan harus memiliki setidaknya satu jendela yang terbuka untuk digunakan sebagai pelarian dari kemungkinan kebakaran. Detektor asap yang bekerja diperlukan di setiap unit rental. Fitur keselamatan tambahan yang perlu dipertimbangkan termasuk pencahayaan luar, tingkat kejahatan di daerah tersebut dan keamanan di tempat, yang sudah dimiliki oleh banyak gedung apartemen.

Jika Anda sedang mencari tempat sewa rumah, sewa apartemen ataupun sewa kost yang praktis, silahkan membuka situs Sewa Rumah terpercaya untuk mendapatkan informasi yang diperlukan secara detail dan lengkap.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar