Kini Facebook Rilis Wajah Baru di Android | Borneotribun.com -->

Selasa, 07 April 2020

Kini Facebook Rilis Wajah Baru di Android

Facebook Luncurkan Tampilan Baru di Android? [Foto: Facebook]

JAKARTA -- Facebook telah menguji banyak fitur serta memberikan peningkatan baru untuk layanan aplikasinya di perangkat seluler.

Salah satu yang diuji oleh Facebook sejak awal tahun ini adalah merombak ulang tampilan desain aplikasi untuk perangkat ponsel Android.

Dilansir detikINET dari PhoneArena meski Facebook belum merilis soal perubahan desain secara resmi, namun sudah banyak pengguna yang telah menerima user interface (UI) atau tampilan antarmuka pada ponsel mereka yang kemudian mereka bagikan di forum Reddit.

Pada desain tersebut ada perubahan yang paling jelas terlihat yakni diubahnya posisi fitur-fitur tab yang awalnya berada di atas kini dipindahkan ke bawah.

Tampilan antarmuka Facebook. (Foto: Dok. tboy2000 via Reddit)

Seperti diketahui ada enam fitur tab pada layanan Facebook mobile yaitu beranda, daftar teman, grup, profil, notifikasi dan menu.

Dengan diubahnya posisi tab tersebut sepertinya akan memudahkan pengguna saat berselancar di Facebook karena cukup mengoperasikannya dengan satu jari, berbeda jika posisi tab-tab ini di atas agak sulit untuk dijangkau satu jari.

Namun tampilan ini sepertinya masih dikembangkan oleh Facebook pasalnya banyak pengguna Facebook di Android yang melaporkan tampilan aplikasi mereka kembali ke tampilan yang lama setelah mendapatkan perubahan tampilan yang baru.

(yk/detik.com/jsn/fay)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar