Iklan

Iklan

Bupati Sintang Vidcon Bersama Gubernur Jelang Penerapan New Normal

02/06/20, 13:09 WIB Last Updated 2020-09-28T07:30:41Z

Fhoto : Bupati, Jarot Winarno ( tengah ), Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan ( kiri ), dan Sekda Dra. Yosepha Hasnah, M. Si ( kanan ).

BORNEOTRIBUN I SINTANG - Persiapan penerapan New Normal dikabupaten sintang, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si dan Dandim 1205 Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan ikuti video conference dengan Gubernur Kalimantan H. Sutarmidji, SH. M. Hum di Pendopo Bupati Sintang. Selasa, 2/6/20. 

Kepada Gubernur Kalimantan Barat menjelaskan bahwa Pemkab Sintang sudah melakukan rapid tes kepada 4.345 orang dengan hasil 334 yang reaktif yang seuruhnya sudah dilakukan isolasi. 

" Dari 334 yang reaktif, ada 6 yang terkonfirmasi positif corona ". Kata Jarot.

Bupati Sintang juga mengeluhkan soal lambatnya mendapatkan hasil swab. 

“Ada pasien yang sudah dirawat 28 hari tetapi belum menerima hasil tes swab. Itu terlalu lama dan menyulitkan kami dan menyerap anggaran yang besar. Padahal secara klinis orang ini sudah bisa dipulangkan. Sehingga Pemkab Sintang sudah meminta ijin kepada Tim Gugus Tugas Nasional untuk membeli alat tes PCR atau polymerase chain reaction. Kalau alat PCR ini ada, kami bisa melayani tes untuk pasien di Sintang, Kapuas Hulu, Melawi, Sekadau dan Sanggau ". Papar Bupati Sintang.


Penulis : Ucok
Editor    : Herman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sintang Vidcon Bersama Gubernur Jelang Penerapan New Normal

Terkini

Iklan