Pimpin Korem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan Pernah Taklukan Mount Everest | Borneotribun.com -->

Minggu, 14 Juni 2020

Pimpin Korem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan Pernah Taklukan Mount Everest


Fhoto : Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., 

BORNEOTRIBUN I JAKARTA – Pernah taklukan Mount Everest pada tahun 1997, kini Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M., Sosok yang suka tantangan tersebut kembali mendapat tantangan dengan menahkodai Korem 173/PVB, Biak.

Seperti yang disampaikan Kapenrem 173/PVB, Mayor Caj Soebiyantoro dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Biak, Papua. Minggu, 14/6/20.

Diungkapkan Kapenrem, setelah melaksanakan acara laporan korps kenaikan pangkat bersama 73 Pati TNI AD , pada Hari Rabu 10 Juni 2020 yang dipimpin langsung oleh  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI Andika Perkasa, bertempat di Mabesad,  Jakarta Pusat, kini beliau telah resmi menyandang pangkat Jenderal Bintang Satu.

“Sehari sebelumnya dirinya juga telah melaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat bersama 73 Pati AD, 3 Pati AL dan 7 Pati AU yang dipimpin  oleh Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto, S.I.P., di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur ". ujarnya.

“Pelaksanaan kenaikan pangkat ini  berdasarkan Surat Perintah  Panglima TNI Nomor Sprin 1054/VI/2020 tanggal 3 Juni 2020 ". Urai Soebiantoro.

Lebih lanjut dikatakan, Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M. merupakan putra kelahiran Kota Bandung, beliau lulusan Akademi Militer tahun 1992. Jabatan beliau lebih banyak di lingkungan Baret Merah (Kopassus).

“Sebelum menjabat Komandan Korem 173/PVB, jabatan beliau adalah Pamen Khusus Denma Mabesad dalam rangka mengikuti Pendidikan Lemhannas ". jelasnya.

Dikatakan Soebiyantoro, seluruh Korem yang berada dibawah Kodam XVII/Cenderawasih kini pun menjadi tipe A. 

“Sebagai contoh perubahan semua Korem di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih menjadi tipe A, sehingga para pejabat Danrem pun naik pangkat menjadi Brigadir Jenderal ". tandasnya.

“Dengan berbagai pengalaman tugas dan jabatan-jabatan sebelumnya, tentunya Brigjen TNI Iwan Setiawan akan dapat mengawaki Korem ini dengan baik dan sesuai dengan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya ". pungkas Soebiyantoro. 


Penulis : Dispenad
Editor    : Herman




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar