Meriahkan HUT RI Ke-75, Pemkab Sintang Gelar Pameran Virtual Busana 3 Etnis | Borneotribun.com -->

Kamis, 13 Agustus 2020

Meriahkan HUT RI Ke-75, Pemkab Sintang Gelar Pameran Virtual Busana 3 Etnis



BORNEOTRIBUN I SINTANG - Bupati  Sintang yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus J membuka pelaksanaan pameran virtual busana dan adat pengantin tiga etnis yakni Tionghoa, Dayak dan Melayu di Halaman Belakang Museum Kapuas Raya Jalan Raya Kelam. Kamis, 13/8/20. 

Menurut Yustinus, Pameran virtual pakaian adat 3 etnis tersebut akan ditayangkan pada 18-20 Agustus 2020 di media sosial youtube Budayaku Sintang. 

Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Tahun 2020 dan untuk melestarikan adat dan budaya etnik masyarakat Kabupaten Sintang.

Hadir dalam pembukaan pameran virtual tersebut, Anggota Forkopimda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Drs. Lindra Azmar, M. Si, Ketua Majelis Adat dan Budaya Melayu Kabupaten Sintang  H Ade Kartawidjaya, Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang, Majelis Adat dan Budaya Tionghoa Kabupaten Sintang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, model dan penggiat budaya di Kabupaten Sintang. ( Prokopim )

Editor :  Herman


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar