Digelar Secara Virtual, Ini Produk yang Dirilis Apple Event | Borneotribun.com -->

Kamis, 17 September 2020

Digelar Secara Virtual, Ini Produk yang Dirilis Apple Event

Apple Event 15 September 2020. (Foto: Grid.id)


TEKNO | BORNEOTRIBUN -- Minggu lalu, Apple secara resmi menetapkan tanggal panggung virtual untuk acara tahunannya di bulan September. Apple Event tahun ini mengusung tema "Time Flies" dan diprediksikan akan meluncurkan beberapa hardware terbaru.


Acara spesial Apple tahun ini berlangsung pada Selasa (15/9/2020) waktu setempat atau Rabu, 16 September dini hari zona waktu Jakarta.


Tahun 2020 juga menjadi sejarah karena merupakan pertama kalinya Apple Event tahunan diselenggarakan secara virtual. Pasalnya, masih ada pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2020.


Tahun 2020 juga menjadi sejarah karena merupakan pertama kalinya Apple Event tahunan diselenggarakan secara virtual. Pasalnya, masih ada pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal tahun 2020.


Kabar baiknya, di ajang tahunan ini, Apple akan meluncurkan beberapa produk hardware terbarunya. Namun, kabar yang disayangkan adalah Apple kemungkinan tidak akan merilis seri iPhone 12 di Apple Event September ini.


Diperkirakan, iPhone 12 beserta jajarannya akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Lalu apakah bukan iPhone 12? Apa yang dirilis? Berikut daftarnya seperti dilansir 9to5Mac, Selasa (15/9/2020).


IPad Air Baru


IPad Air diharapkan mendapatkan desain ulang besar-besaran tahun ini. Menurut bocoran pamflet bulan lalu, Apple dikabarkan telah mengembangkan iPad Air 4 yang sangat mirip dengan iPad Pro.


Berdasarkan bocoran tersebut, desain iPad Air memiliki fitur layar edge-to-edge tanpa tombol Home dan akan memiliki Touch ID di tombol samping pada iPad Air. Bloomberg melaporkan bahwa iPad baru dengan tampilan edge-to-edge akan menjadi salah satu fokus acara 15 September.


Apple Watch Series 6


Selain iPad Air baru, acara bulan September juga diharapkan akan menyertakan pengumuman Apple Watch Series 6. Apple Watch tahun ini akan sangat fokus pada fitur kesehatan baru. Kode yang ditemukan di iOS 14 oleh 9to5Mac menunjukkan bahwa Apple Watch akan menambahkan deteksi tingkat oksigen darah.


9to5Mac juga menemukan bukti di iOS 14 bahwa Apple sedang bekerja untuk meningkatkan fitur elektrokardiogram dengan Apple Watch Series 6. Laporan menunjukkan bahwa tidak ada perubahan besar pada desain Apple Watch Series 6, dan dilaporkan akan mengikuti hal serupa. bentuk umum Seri 4 dan Seri 5.


Versi Apple Watch yang lebih murah


Tidak hanya itu, Bloomberg pekan lalu melaporkan bahwa Apple sedang merencanakan Apple Watch kelas bawah untuk tahun ini. Laporan tersebut menjelaskan bahwa Apple Watch kelas bawah akan berfungsi sebagai pengganti Apple Watch Series 3, yang dihargai $ 199.


Tanggal rilis perangkat lunak


Meski dibilang tidak ada iPhone 12, pengguna iPhone akan merasakan sensasi menggunakan ponsel baru dengan hadirnya iOS 14. Di ajang kali ini, Apple kemungkinan besar akan menawarkan detail tambahan tentang iOS 14, watchOS 7, iPadOS 14, dan tvOS 14.


Minggu ini, Apple merilis iOS 14 beta 8 untuk pengembang dan pengguna beta publik. Ini bisa menjadi versi beta terakhir dari iOS 14. Sejarah menunjukkan bahwa versi master iOS 14 akan dirilis setelah acara khusus Apple pada 15 September. (red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar