Digadang Sebagai Ponsel 5G Paling Murah, Samsung Galaxy A42 Telah Rilis | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 Oktober 2020

Digadang Sebagai Ponsel 5G Paling Murah, Samsung Galaxy A42 Telah Rilis

 


Digadang Sebagai Ponsel 5G Paling Murah, Samsung Galaxy A42 Telah Rilis. Kabar gembira bagi para penggemar vendor ponsel Samsung, khususnya dari ranah 5G. Secara resmi, Samsung telah merilis ponsel 5G tebaru mereka yakni Galaxy A42. Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya smartphone canggih ini diluncurkan.


Yang menjadi perhatian, tentu tak hanya dari speknya yang jelas canggih, tapi juga harganya yang terbilang miring. Seperti apa?


Ulasan Lengkap Samsung Galaxy A42


Spesifikasi Ponsel


Samsung Galaxy A42 5G ini memiliki spesifikasi yang tidak main-main. Resmi dirilis di Inggris, ponsel tersebut dibekali dengan chipset paling anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 750G. Sementara itu, bobot Galaxy A42 ringan saja, hanya 190 gram dengan dimensi mencapai 164,4 x 75,9 x 8,6 mm. Dilengkapi dengan layar AMOLED dan resolusi berupa HD plus, bentang ponsel ini selebar 6,6 inci.


Dari segi kamera, smartphone 5G tersebut tak kalah saing dari ponsel 5G Samsung sebelum-sebelumnya. Sebut saja kamera depan dengan resolusi 20 megapiksel yang dibingkai dengan bingkai berbentuk 'U' khas Samsung. Kamera belakangnya ada empat buah dengan satu LED flash. Kamera utamanya mencapai 48 megapiksel, kamera ultrawide sampai 8 megapiksel, juga macro dan depth sensor masing-masing sebesar 5 megapiksel.


Bicara soal penyimpanan, Samsung Galaxy A42 menyuguhkan tiga pilihan RAM, mulai dari 4, 6, dan 8 GB. Untuk memori internalnya, ponsel ini dibekali ketangguhan sampai 128 GB dan pengguna bisa menyisipkan kartu microSD sampai 1 TB. Tak hanya itu, baterai 5000 mAh pun akan membuat Galaxy A42 semakin awet digunakan. Untuk keamanannya disematkan pula sebuah pemindai sidik jari di bawah layar.


Harga Ponsel


Seperti telah disebutkan sebelumnya, smartphone teranyar Samsung satu ini lebih murah dari versi 5G Samsung yang lain. Dengan kecanggihan speknya, pengguna sudah bisa membawa pulang Galaxy A42 dengan merogoh 349 poundsterling saja. Jika dirupiahkan, nilai ini mencapai 6,7 juta.


Sayangnya, ponsel ini baru akan resmi dijual di Inggris pada tanggal 6 November mendatang. Belum diketahui secara pasti apakah negara lain akan kebagian Samsung Galaxy A42 tersebut. Kita tunggu saja kabar terbarunya, ya!

 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar