Ini Dia Gambaran Kehidupan di Planet Mars | Borneotribun.com -->

Selasa, 20 Oktober 2020

Ini Dia Gambaran Kehidupan di Planet Mars


Ini Dia Gambaran Kehidupan di Planet Mars! Setelah pemerintah mengesahkan Omnibus Law pada hari Senin, 5 Oktober lalu, jagat maya Indonesia tengah dihebohkan dengan rencana untuk pindah ke negeri lain. Selain membayangkan pindah ke negeri lain, ada juga warganet yang mengusulkan untuk sekalian pindah planet. 


Dari berbagai planet yang ada di tata surya, Planet Mars merupakan planet yang dirasa mungkin untuk ditinggali oleh manusia. Terlebih lagi badan Antariksa Amerika Serikat NASA telah mencanangkan proyek untuk menjelajah Planet Mars pada tahun 2030 yang akan datang. Berikut gambaran kehidupan di Planet Mars


Musim Dingin dan Musim Lainnya lebih Ekstrim


Akibat kemiringan planet pada porosnya, Mars juga memiliki beberapa musim seperti di Bumi. Orbitnya yang juga lebih jauh dari matahari memberikan kondisi musim dingin yang lebih ekstrim.


Suhu Udara Bisa Berubah Sewaktu-waktu


Selain musim yang ekstrim, untuk keluar rumah Anda juga harus siap dengan segala peratalatan, karena Mars memiliki cuaca yang tidak normal. Rata-rata temperatur berkisar 60 derajat celsius. Mars juga akan membuat Anda membeku di musim dingin terlebih di area kutub yang bisa mencapai -126 derajat celcius.


Suhu Ekstrim Memicu Adanya Badai Debu


Kehidupan di Planet Mars badai debu bukanlah hal yang aneh. Fenomena alam itu bahkan bisa menyelimuti seluruh planet dalam waktu berhari-hari. Debu ini tidak berbahaya bagi tubuh manusia,akan tetapi dapat mengganggu peralatan elektronik dan peralatan yang dijalankan oleh tenaga surya.


Radiasi Matahari


Radiasi matahari di Planet Mars tidak sebanding dengan radiasi matahari di Bumi. Di planet mars tidak ada pelindung atmosfer, sehingga sinar ultraviolet dan radiasi martahai akan langsung mengenai tubuh Anda.


Gravitasi Lebih Rendah dari Bumi


Saat tinggal di Mars, Anda harus terbiasa hidup mengambang di udara karena gravitasi di Mars hanyalah 38 persen dari gravitasi di bumi. Hal ini bisa menyebabkan Anda untuk berjalan dan bergerak cepat akan sedikit susah.


Itulah beberapa gambaran kehidupan di Planet Mars, setelah Anda mengetahuinya masih ingin tinggal disana?

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar