Ketahuilah Sejumlah Fakta Unik Vespa Berikut Ini | Borneotribun.com -->

Selasa, 27 Oktober 2020

Ketahuilah Sejumlah Fakta Unik Vespa Berikut Ini



Ketahuilah Sejumlah Fakta Unik Vespa Berikut Ini! Banyak sekali orang yang menggemari sepeda motor, bahkan hingga membentuk club tertentu. Vespa menjadi salah satu motor yang memiliki banyak penggemar. Hal tersebut sudah bukan lagi fakta baru yang belum diketahui banyak orang. Pasalnya vespa memang menjadi salah satu motor yang unik dan memiliki keunggulan tersendiri. Terkait Vespa ketahuilah sejumlah fakta uniknya dibawah ini.


Fakta Unik Vespa


Diberi Nama Vespa Secara Tidak Sengaja


Fakta unik pertama terkait vespa adalah yang satu ini. Hal ini terjadi karena ketika Enrico Piaggio menyebut sebuah hasil desain dari seri kedua yakni MP6 mirip seperti tawon dengan kata-kata “sambra una vespa.” Karena itulah motor tersebut diberinama vespa dari dahulu hingga sekarang. Hingga pada tahun 1946 motor ini menjadi sukses dan banyak diminati oleh orang.


Tidak Banyak Merubah Desain


Dari sekian banyak fakta unik Vespa yang mungkin belum kamu ketahui, fakta yang satu ini pasti bisa kamu sadari dengan sangat mudah. Pada awal proses produksiannya, hingga saat ini vespa tidak mengalami banyak perubahan pada desainnya. Kamu juga bisa menilai dan juga melihat hal tersebut, bukan? Dari sedikit perubahan tersebut, bagian lampu lah yang menjadi titik yang cukup mudah terlihat perubahannya. Namun, jika dilihat secara keseluruhan, motor tersebut tidak banyak mengalami perubahan yang signifikan.


Pesawat Menjadi Inspirasi


Selanjutnya yang juga menjadi bagian dari sejumlah fakta unik Vespa adalah yang satu ini. Siapa sangka jika desain dari motor unik yang satu ini, ternyata terinspirasi dari pesawat. Rinaldo Piaggio memiliki perusahan yang biasanya memproduksi alat kapal pada tahun 1884. Perusahaan tersebut kemudian hancur akibat dari perang dunia II. Hingga dilanjutkan oleh putranya yang bernama Enrico Piaggio yang terus mencoba membuat alat transportasi murah kala itu, yang kemudian berhasil membuat seri pertama MP5.


Itulah sejumlah fakta unik Vespa yang tidak banyak diketahui publik. Semoga informasi perihal ini bisa memberikan manfaat bagi kamu semua, dan juga bisa menambah wawasan di dunia otomotif.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar