Inilah 3 Teknologi Dunia Otomotif yang Perlu Anda Ketahui | Borneotribun.com -->

Jumat, 23 Oktober 2020

Inilah 3 Teknologi Dunia Otomotif yang Perlu Anda Ketahui










Inilah 3 Teknologi Dunia Otomotif yang Perlu Anda Ketahui. Kemajuan teknologi yang tengah kita rasakan saat ini memang sangat berpengaruh terhadap berbagai bidang lainnya. Salah satunya yaitu bidang otomotif. Berbagai inovasi telah dilakukan oleh banyak orang untuk bisa memudahkan segala aktivitas manusia.




Untuk itu, dalam ulasan kali ini kita akan membahas tentang 3 teknologi otomotif yang perlu diketahui!




Beberapa Teknologi Dunia Otomotif




Mobil Listrik




Mobil listrik merupakan salah satu teknologi dunia otomotif yang kini tengah dirancang oleh banyak perusahaan di berbagai negara di dunia. Pesatnya kemajuan dalam bidang otomotif membuat banyak orang berpikir supaya bisa menciptakan sebuah kendaraan yang bebas polusi sehingga menjadi lebih ramah lingkungan.




Perlu Anda ketahui bahwa mobil listrik masa depan ini pun akan dilengkapi dengan software layaknya aplikasi yang ada di dalam smartphone ataupun PC/laptop yang bisa terus di-upgrade. Tentunya hal ini akan membuat performa mobil pun meningkat dimana semua aktivitas dilakukan secara digital.




Teknologi Autonomo Driver




Selanjutnya, teknologi dunia otomotif terbaru yang sangat canggih yaitu hadirnya teknologi Autonomo Driver. Pastinya Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan teknologi otomotif yang satu ini bukan? Ya pasalnya di tahun 2020 ini mobil dengan teknologi Autonomo Driver sudah banyak bermunculan dimana akan sangat memudahkan para pengemudi untuk bisa menjalankan mobil tanpa harus memegang stir. Sangat menarik bukan?




Konektivitas Kendaraan




Selain kedua teknologi yang telah dijelaskan sebelumnya adapula suatu teknologi canggih lainnya yaitu konektivitas kendaraan atau hubungan antarkendaraan. Dengan adanya teknologi yang satu ini memungkinkan para pengendara roda empat untuk bisa saling terhubung satu sama lain. Hal ini bertujuan supaya dapat menghindari berbagai kecelakaan lalu lintas yang bisa saja terjadi. Menariknya lagi, teknologi otomotif ini pun bisa terhubung dengan rambu-rambu lalu lintas yang ada sehingga dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas.




Nah, itulah ulasan mengenai ketiga teknologi dunia otomotif terbaru yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar