Inilah Teknologi Penunjang Pesawat Agar Aman Mengudara | Borneotribun.com -->

Sabtu, 24 Oktober 2020

Inilah Teknologi Penunjang Pesawat Agar Aman Mengudara

 


Inilah Teknologi Penunjang Pesawat Agar Aman Mengudara! Pesawat terbang memang menjadi salah satu sarana transportasi yang banyak dipilih karena cepat. Selain itu, pesawat juga sangat menarik untuk dinaiki karena Anda bisa melihat banyak hal baru dari atas. Akan tetapi, perkembangan teknologi pada pesawat tentunya tidak mudah.

Di mana pesawat bisa terbang dengan aman, tentu ditunjang dengan berbagai hal, termasuk teknologi-teknologi terbaru di dalamnya. Bagi Anda yang mungkin belum pernah naik pesawat karena takut “terbang”, maka ada baiknya tahu terlebih dahulu apa saja teknologi penunjangnya. Di mana dengan keberadaan teknologi ini, maka pesawat dipastikan bisa mengudara dengan aman. Jadi, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi untuk menaikinya.

Teknologi penunjang pada pesawat

Air Traffic Controller

ATC atau kepanjangannya Air Traffic Controller merupakan satu dari sekian banyak teknologi penunjang pesawat. Di mana dengan adanya ATC ini, pesawat bisa terbang dengan aman karena adanya “pemandu” lalu lintas di udara. ATC sendiri bertugas untuk memberikan pengaturan dan informasi kepada pilot, terkait navigasi, cuaca, serta keadaan darurat. Dengan adanya ATC ini, maka kecelakaan seperti tabrakan pesawat bisa diminimalisir. Sehingga, penerbangan pun akan berjalan dengan aman.

Teknologi pada kokpit

Kokpit adalah tempat di mana pilot mengendalikan pesawat dan melakukan kontrol pada saat penerbangan berlangsung. Akan tetapi, bagi Anda yang mungkin belum tahu, kokpit berisi banyak sekali alat-alat dan juga tombol. Perkembangan teknologi dari masa ke masa membuatnya semakin lengkap, sehingga pilot bisa mengendalikan pesawat dengan lebih mudah.

Teknologi pada kokpit ini terdiri dari berbagai instrumen penerbangan atau juga flight control yang sangat membantu para pilot. Di mana teknologi penunjang pesawat ini bisa menunjukkan Altimeter informasi ketinggian pesawat, Attitude Indicator, Magnetic Compass, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan berbagai flight control atau flight instrument ini, maka pesawat bisa mengudara dengan aman dan juga pada “jalur” tepat.

Itulah dua teknologi penunjang pesawat yang sudah kita bahas dan gali lebih lanjut. Jadi, dengan adanya teknologi ini, pesawat bisa mengudara dengan aman. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk terbang.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar