Menyedihkan! Ternyata Ini Penyebab Jenazah Seorang Perempuan dibawa Anaknya Menggunakan Sepeda Motor | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 Oktober 2020

Menyedihkan! Ternyata Ini Penyebab Jenazah Seorang Perempuan dibawa Anaknya Menggunakan Sepeda Motor

Jenazah Seseorang Perempuan dibawa Anaknya Menggunakan Sepeda Motor
Suasana di rumah duka Mbah Ginem yang jenazahnya dibawa anaknya pakai motor di Boyolali, Jumat (30/10/2020) . Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom


BorneoTribun | Boyolali - Video Sutejo( 50) yang mengendarai motor dan bawa jenazah ibunya di atas bronjong, viral di media sosial. Apa alasan ia nekat melakukan hal itu?


" Adik saya itu( Sutejo) tidak ingin ngrepotke( merepotkan) orang sebelah. Itu ia tidak ingin. Pokoknya ada apa- apa ditanggung sendiri," kata kakak Sutejo, Sri Suyamti( 60), ditemui wartawan di rumah duka, Dukuh Selorejo, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali, Jumat( 30/ 10/ 2020).


Prinsip seperti itu yang diduga melatarbelakangi Sutejo nekat bawa jenazah ibunya, Ginem Suharti( 80), dengan memakai sepeda motornya dan ditaruh di atas bronjong. Sutejo pula bermaksud langsung memakamkan jenazah ibunya itu di makam Sucen, Desa Kedunglengkong walaupun belum dimandikan serta dikafani, Kamis( 29/ 10).


Tetapi perihal itu berhasil diurungkan para saudara serta tetangganya di situ. Sehabis dibujuk, jenazah Ginem akhirnya dapat dibawa balik ke rumah duka terlebih dulu buat disucikan sebagaimana mestinya.


Bagi Sri Suyamti, adiknya tersebut memanglah orangnya tertutup serta pendiam. Ia sangat tidak sering berteman dengan para tetangganya di Dukuh Bantulan, Desa Jembungan, Kecamatan Banyudono.


" Aku sakit ditengok sama tetangga itu tidak boleh. Orangnya tertutup, tidak pernah keluar," imbuh dia.


Sutejo ialah anak bungsu dari Ginem Suharti. Ia bertempat tinggal satu pekarangan dengan Sri Suyamti, di Banyudono. Ia pula telah berkeluarga serta mempunyai 2 orang anak.


Tadinya diberitakan, video pemotor bawa jenazah yang ditaruh di atas bronjong viral di media sosial, Kamis( 29/ 10). Nampak dalam video itu, jenazah diletakkan di papan di atas bronjong yang terletak di bagian balik motor. Jenazah ditutup kain jarik motif batik serta diikat memakai tali ban.


Dari rekaman video tersebut terdengar seseorang wanita mempertanyakan, apa yang dibawa laki- laki pengendara motor itu. Sebab wujudnya yang mirip jenazah orang. (Yk/Er)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar