Menyampaikan Bantuan dari Donatur, "Petualangan Kemanusiaan Bolang Kusam dipelosok Kabupaten Gowa" | Borneotribun.com -->

Selasa, 01 Desember 2020

Menyampaikan Bantuan dari Donatur, "Petualangan Kemanusiaan Bolang Kusam dipelosok Kabupaten Gowa"

Petualangan Kemanusiaan Bolang Kusam dipelosok Kabupaten Gowa. (Foto: BT/IL)

BorneoTribun | Gowa, Sulsel - Petualangan Kemanusiaan Bolang Kusam dipelosok Kabupaten Gowa. Kegiatan ini untuk menyalurkan bantuan dari para donatur untuk diserahkan kepada ketiga rumah yang berbeda di salahsatu Dusun Terpencil di Kabupaten Gowa, Minggu (29/11/2020).

Jarak yang jauh tidak mengurangi semangat para relawan sehingga waktu, tanaga dan pikiran mereka rela mengantarkan bantuan ketempat tujuan.
Petualangan Kemanusiaan Bolang Kusam dipelosok Kabupaten Gowa. (Foto: BT/IL)

Sampai ketempat tujuan, bantuan dari donatur langsung disalurkan ketiga rumah yang berbeda, pertama dirumah Puang Banggo yang tinggal bersama istrinya Daerng Tia. Rumah keduanya atasnama Daeng Malla, dan yang ketiga dirumah Puang Ramli.

Bantuan dari donatur berupa paket sembako, uang tunai, peralatan masak, peralatan makan, perabot rumah, alat sholat tikar, selang air, alat penerang dan pakaian serta token listrik.

"Kegiatan ini kami sebut Petualangan Kemanusiaan" ungkap Gun salah satu Relawan senior.

Diketahui kegiatan Baksos ini adalah kegiatan Rutin setiap bulan yang dilakukan oleh teman-teman dibolang kusam."Jadi kami tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur serta semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Baksos yang kami lakukan" ujar Achang yang juga salah satu Relawan senior.

Dalam kegiatan Baksos yang dilakukan oleh Bolang Kusam selalu dibareng dengan petualangan seperti Trip Air terjun,Camp santai. hal ini dikarenakan Jargon dari Bolang Kusam yaitu Adventure For Humanity ( Petualangan untuk kemanusiaan).

Bolang kusam selalu menerima donasi berupa apapun yang layak untuk didonasikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

"Siapapun bisa bergabung dalam kegiatan petualangan kemanusiaan ini," ungkap salah satu Volunteer Bolang Kusam.

Semoga Kegiatan ini akan berlanjut secara terus menerus karna Kemanusiaan tak akan pernah selesai.

Penulis: Irwan Lawing
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar