Tips Sebelum Membeli Mobil Yaris Bekas Idaman | Borneotribun.com -->

Jumat, 07 Januari 2022

Tips Sebelum Membeli Mobil Yaris Bekas Idaman

Tips Sebelum Membeli Mobil Yaris Bekas Idaman

Untuk memiliki mobil idaman, tidak melulu harus membeli yang baru. Saat ini, trend membeli mobil bekas menjadi salah satu alternatif untuk memiliki mobil seperti mobil Toyota Yaris Bekas yang menjadi idaman banyak orang.

Membeli mobil bekas bukanlah hal yang buruk, malah sangat disarankan bila kondisi keuangan masih belum pasti tetapi memerlukan mobil sebagai alat transportasi untuk menunjang pekerjaan agar dalam pelaksaannya bisa lancar.

Memiliki kendaraan pribadi khususnya mobil memang merupakan impian banyak orang. Dengan adanya mobil pribadi, aktivitas dan kegiatan yang memerlukan transportasi tidak perlu takut lagi panas, hujan atau hal lainnya karena barang bawaan menjadi lebih aman.

Mobil Yaris keluaran Toyota ini hadir sudah sejak tahun 2005 silam. Saat ini, mobil ini menjadi salah satu mobil yang banyak digemari oleh masyarakat karena memiliki desain bodi yang sporty serta mengandalkan teknologi VVT-I yang menjadikannya mampu melaju dengan maksimal dan sangat irit bahan bakar.

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil Toyota Yaris Bekas, tentunya kamu harus menyiapkan dana yang diperlukan. Selain itu, ada juga beberapa poin penting yang wajib kamu perhatikan agar tidak menyesal atau kecewa setelah melakukan transakasi pembelian mobil dikemudian hari.

Nah, agar hati tenang dan tidak was-was dalam membeli mobil Toyota Yaris Bekas, ada baiknya kamu simak beberapa tips berikut ini sebagai referensi.

Tips Sebelum Membeli Mobil Yaris Bekas

1. Mencari Detail Informasi Mobil Bekas

Sebelum membeli, tentu kita harus menentukan tipe mobil yang bagaimana yang diinginkan. Mencari informasi terkait harga mobil bekas dan spesifikasi seperti warna mobilnya, tahun keluarnya, fitur-fitur yang tersedia dan lain sebagainya.

Pastikan kamu mendapatkan informasi sedetail mungkin terkait mobil bekas yang kamu incar. Walaupun mungkin akan membutuhkan waktu berhari-hari, tapi lebih baik agar kamu mendapatkan mobil bekas yang sesuai dengan harapanmu.

Karena sekarang jamannya sudah serba teknologi dan serba online, kamu bisa mencari beberapa informasi terkait mobil bekas yang kamu incar secara online.

2. Memilih Penjual yang Tepat

Setelah mengantongi beberapa informasi terkait mobil Toyota Yaris Bekas yang kamu inginkan, selanjutnya adalah menentukan penjual yang tepat dan terpercaya.

Dalam menentukan penjual mobil bekas, kamu harus teliti dan jangan sembarangan asal memilih. Pilihlah penjual dengan profil yang lengkap serta memberikan informasi terkait mobil yang kamu inginkan secara lengkap dan tereprinci. Jika penjelasannya ribet dan tidak jelas, lebih baik langsung cari penjual yang lain saja, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Melakukan Test Drive Kendaraan

Setelah menemukan penjual mobil Toyota Yaris Bekas yang tepat, selanjutnya kamu mesti membuat janji pertemuan untuk melakukan test drive. Dalam melakukan test drive, pastikan mobil bekas tersebut dalam kondisi yang baik dan tentunya sesuai dengan harapanmu.

Selain memeriksa kondisi mesin, pastikan juga kamu mengecek bagian eksterior dan interior mobil. Dan ketika melakukan test drive, pastikan kamu benar-benar teliti dan melakukannya dengan benar.

Kalau kamu tidak begitu paham terkait seluk beluk kendaraan khususnya mobil, ada baiknya kamu mengajak saudara atau teman yang lebih paham mengenai hal ini. Dengan begitu, kamu akan mengetahui kondisi sebenarnya dari mobil bekas tersebut, sehingga ada atau tidaknya kerusakan dan berapa biaya yang diperlukan untuk perbaikan bisa kamu ketahui juga.

4. Periksa Kelengkapan Dokumen Kendaraan

Setelah semua poin diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kamu harus memeriksa dokumen terkait mobil bekas yang kamu inginkan seperti kelengkapan BPKB dan STNK.

Periksa antara nomor pada BPKB dan STNK dengan mobil bekas yang kamu pilih. Pastikan tidak ada perbedaan nomor rangka dan mesin antara dokumen dengan mobil bekas yang dijual. Pastikan juga dokumen kendaraan masih berlaku dan pajak tidak mati.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan sebelum membeli mobil Toyota Yaris Bekas yang menjadi idaman banyak orang. Semoga bermanfaat!

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar