Kunjungan Silaturahmi Diskominfotik NTB ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi NTB | Borneotribun.com -->

Sabtu, 20 Februari 2021

Kunjungan Silaturahmi Diskominfotik NTB ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi NTB

Kunjungan Silaturahmi Diskominfotik NTB ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi NTB.

BorneoTribun Mataram, NTB -- kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Diskominfotik secara rutin di segenap OPD diseluruh wilayah NTB bertujuan menjalin serta memelihara kerja sama dengan semua OPD agar tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat di wilayah nya terkait kinerja dan program program yang telah dan akan dilaksanakan baik program pemerintah pusat maupun daerah.

Hal ini disampaikan oleh Diskominfotik NTB melalu kepala bidang nya bapak Iwan Safta Taruna dalam kunjungan silaturahmi ke DLHK provinsi NTB, Jumat 19/02/2021, yang diterima langsung oleh kabag program DLHK provinsi NTB H. Sudirman.

Pada kesempatan itu Iwan menyampaikan bahwa penyebaran dan penyampaian informasi yang benar kepada masyarakat harus dan perlu dilakukan, mengingat masyarakat atau publik musti tau tentang apa yang kita lakukan sehinggga tujuan dari setiap pelaksanaan program pemerintah itu akan diketahui oleh masyarakat luas, ungkap Iwan. 
Disamping itu dengan diketahuinya program yang kita laksanakan oleh publik, diharapkan  masyarakat lebih memahami dan bahkan kita bisa beri kesempatan untuk  ikut berkontribusi dalam pelaksanaan program tersebut, dengan demikian apa yang menjadi harapan kita akan tercapai. dan nantinya dapat menjadi salah satu  tolak ukur keberhasilan program yang kita laksanakan, jelasnya.

Lebih lanjut Iwan juga sangat berharap kepada PPID DLHK agar menjalin kerja sama dengan PPID provinsi NTB dan rekan rekan media yang ada di wilayah ini untuk menjadi mitra dalam rangka penyebaran informasi dan bila perlu di anggarkan, ungkap pak Iwan.

Di kesempatan lain DLHK provinsi NTB melalui Kabid program  nya H. Sudirman mengatakan bahwa DLHK telah mempunyai SK PPID, namun karena terbatas nya sarana dan prasana di lingkungan kami ini sehingga seluruh informasi belum bisa tersebar secara sempurna sesuai harapan, terutama ruangan, oleh karena terbatas nya Lokal di lingkungan kami jadi kami belum punya ruangan khusus, kata pak Sudirman.
Sebagai PPID yang telah ber SK sudah semestinya kami menjalankan tugas sesuai visi misi di PPID DLHK, ungkapnya. 

Harapan kedepannya semoga dengan kerja sama berbagai pihak dalam mensukseskan program program pemerintah melalui penyebaran informasi yang akurat dari masing masing lembaga ini akan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang apa tujuan dari program-program yang dilakukan pemerintah melalui DLHK ini khusus nya.(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar