Antisipasi Penyalahgunaan, Senpi Personil Polres Loteng Diperiksa | Borneotribun.com -->

Kamis, 18 Maret 2021

Antisipasi Penyalahgunaan, Senpi Personil Polres Loteng Diperiksa

Antisipasi Penyalahgunaan, Senpi Personil Polres Loteng Diperiksa
Antisipasi Penyalahgunaan, Senpi Personil Polres Loteng Diperiksa.

BorneoTribun Lombok Tengah, NTB - Tak ingin kecolongan penyalahgunaan senjata api (senpi) oleh anggotanya, Polres Lombok Tengah Polda Nusa Tenggara Barat memeriksa pemegang senpi. Secara bergantian senpi para personel diperiksa unit propam di halaman apel mapolres Loteng, Kamis (18/3) usai apel pagi.

"Ini merupakan kegiatan berkala untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senpi terhadap anggota," kata Waka Polres Loteng, Kompol I Ketut Tamiana saat pimpin pengecekan tersebut. 

Ia menjelaskan, pemeriksaan meliputi kelengkapan surat izin pinjam pakai senpi bagi personel Polri, kelengkapan amunisi serta kelayakan dan kebersihan senpi pun juga tak luput dari pemeriksaan.

"Kita periksa kebersihan dan kelayakan senjata api serta kelengkapan surat izin pinjam pakainya," jelasnya. 

Tamiana menambahkan, dengan pemeriksaan berkala ini, pihaknya berharap anggota polri di Polres Lombok Tengah bisa lebih bertanggung jawab. Baik itu keamanan serta penyimpanannya. Dan tak kalah penting pelanggaran penyalahgunaan senpi bisa dihindari.

"Untuk kali ini dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran oleh personel cuma ada satu yang kita cabut karena surat izin pinjamnya sudah mati," pungkasnya.

Oleh: Adbravo

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar