Gangguan di Roda Depan, Pesawat Batik Air ID-6803 Jurusan Jambi-Jakarta Terpaksa Mendarat | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Maret 2021

Gangguan di Roda Depan, Pesawat Batik Air ID-6803 Jurusan Jambi-Jakarta Terpaksa Mendarat

Gangguan di Roda Depan, Pesawat Batik Air ID-6803 Jurusan Jambi-Jakarta Terpaksa Mendarat
Pesawat Batik Air tujuan Jambi - Jakarta mendarat darurat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Istimewa)

BorneoTribun Jambi - Pesawat Batik Air ID-6803 jurusan Jambi-Jakarta terpaksa mendarat kembali atau kembali ke pangkalan (RTB) di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Sabtu, akibat kendala di roda depan.

Executive General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan dalam keterangannya di Jambi, Sabtu, mengatakan, pesawat Batik Air dengan registrasi ID penerbangan 6803 PK-LUT tujuan Jakarta diberangkatkan dari Jambi dengan membawa 117 penumpang.

Pesawat Batik Air lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 13.28 WIB namun pesawat kembali mendarat (RTB) pukul 13.51 WIB akibat masalah pada nose wheel.

Dalam insiden di mana video dan foto viral di media sosial tersebut, tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang serta awak pesawat langsung dievakuasi ke terminal dengan menggunakan bus.

Indra Gunawan mengatakan, pesawat Batik Air masih berada di landasan pacu dan sedang dilakukan upaya untuk mengevakuasi pesawat tersebut.

Akibat kejadian ini, ada tiga jadwal penerbangan yang terpengaruh atau dibatalkan, yakni penerbangan Lion, Batik Air, dan Citilink yang semuanya dengan tujuan Jakarta (CGK), ”kata Indra Gunawan dalam keterangan tertulisnya.

Oleh: Antara

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar