Perhimpunan Indonesia Tionghoa Mataram Ikut Mendukung Vaksinasi | Borneotribun.com -->

Selasa, 30 Maret 2021

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Mataram Ikut Mendukung Vaksinasi

Perhimpunan Indonesia Tionghoa Mataram Ikut Mendukung Vaksinasi
Wakil Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) S. Wijanarko.

BorneoTribun Mataram, NTB - Keluarga besar Perhimpunan Indonesia Tionghoa yang tergabung dalam INTI menyambut dengan antusias kegiatan vaksin masal yang dilaksanakan pemerintah provinsi  NTB ini, dimana seluruh anggota keturunan Tionghoa khususnya yang berada di Mataram sangat ingin melakukan vaksin terhadap  diri dan keluarga nya.

Hal ini disampaikan oleh oleh salah satu pengurus INTI Mataram yaitu S. Wijanarko yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa atau disingkat INTI.

Dalam keterangan lanjutannya  bahwa masyarakat keturunan Tionghoa yang berada di sini ± 1000 orang, dan sampai saat ini sudah sekitar setengah nya sudah tervaksin, termasuk yang saat ini di Islamic Center anggota kami yang ikut Vaksin sekitar 200 orang, bahkan semula nya kami mendaftar lebih dari itu, namun oleh panitia dibatasi oleh karena banyak dari kelompok-kelompok lain juga ingin ikut di vaksin di islamic ini, ungkap nya.

Terkait kendala kendala yang di hadapi menurut wakil ketua INTI ini tidak ada masalah, anggota nya sangat menerima usaha pemerintah ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona-19 ini, yang salah satu nya melalui kegiatan vaksin ini, karena ini yang nantinya bisa menjaga imunitas tubuh sehingga tidak mudah untuk tertular virus Corona, ungkapnya.

Untuk kegiatan semacam ini pihak INTI juga telah mengadakan kontak dengan  Rumah Sakit Harapan Keluarga ( RS HK ) untuk  dilakukan nya vaksin terhadap anggota INTI yang sekira nya belum menerima vaksin, ujar nya.

Semoga dalam waktu cepat seluruh anggota dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa sudah seluruh nya menerima vaksin, sehingga imun kami bisa terjaga, disamping kami tetap menerapkan Prokes yang selalu di anjurkan pemerintah. Ini bentuk dukungan kami terhadap program-program pemerintah dan sebagai bentuk kontribusi kami sebagai warga NTB, ungkapnya.

Oleh: Adbravo

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar