Pemdes Kadilangu, Kangkung Lakukan Vaksinasi kepada 140 Lansia | Borneotribun.com -->

Kamis, 29 April 2021

Pemdes Kadilangu, Kangkung Lakukan Vaksinasi kepada 140 Lansia

Pemdes Kadilangu, Kangkung Lakukan Vaksinasi kepada 140 Lansia
Pemdes Kadilangu, Kangkung Lakukan Vaksinasi kepada 140 Lansia

BORNEOTRIBUN KENDAL -- Pemerintah Desa Kadilangu, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, hari ini lakukan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia(lansia).

Adapun jumlah  yang akan di vaksin ada 140 lansia,dan ini merupakan tahap dua yang berlokasi di Balai Desa Kadilangu, Rabu malam (28/04/2021).

Kepala Desa Kadilangu Ida Fitriana selaku Pemerintah Desa Kadilangu menyampaikan bahwa para lansia mengikuti vaksin ini penuh antusias dan melakukan antrian dengan tertib.

"Alhamdulillah warga kami sangat antusias dan penuh semangat dalam kegiatan vaksin lansia hari ini.Mereka sudah menyadari tentang manfaat divaksin.Terlihat dari semangat kehadiran dan tertibnya antrian untuk divaksin ",tutur Ida Fitriana selaku Kades Kadilangu.

Ida Fitriana juga menjelaskan kepada awak media bahwa vaksinasi tahap dua ini diikuti 140 lansia dan akan dilaksanakan dua hari agar prokes tetap dipatuhi.Hari ini ada 80 lansia dan besok malam ada 60 lansia.Dan ketentuan lansia itu minimal umur 60 tahun keatas dan peserta paling tua malam ini sekitar umur 83 tahun.

Dalam kesempatan itu juga nampak hadir Ketua BPD Kadilangu,Moh.Munif, Camat Kangkung,Ardi Prasetyo, Babinkamtibmas, bidan desa dan seluruh perangkat desa Kadilangu.

Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama antara Pemdes Kadilangu, Kecamatan Kangkung dan Puskesmas 2 Kangkung.

Dalam kesempatan yang sama Moh.Munif selaku ketua BPD Kadilangu mengatakan kesadaran warga kami untuk mengikuti vaksinasi saat ini sangat antusias,sehingga rasa takut dan cemas tidak nampak.Dan Bu Kades selaku Pemerintah Desa Kadilangu,selalu berkoordinasi dengan BPD setiap akan mengadakan kegiatan termasuk vaksinasi lansia malam ini.

Senada dengan Kades Kadilangu,Camat Kangkung menyampaikan hal serupa bahwa warga Desa Kadilangu nampak antusias dan tertib antrian untuk ikut vaksinasi lansia ini.Dan kegiatan ini diikuti 140 lansia yang terbagi dua tahap,malam ini diikuti 80 lansia dan 60 besok malam.

Harapan Ida Fitriana dalam kegiatan vaksinasi lansia malam ini agar masyarakat lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan.

"Kami berharap agar kegiatan ini bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,walaupun sudah divaksin dan memahami akan pentingnya kesehatan sekaligus menyadari bahwa ternyata pemerintah itu sangat perhatian dan peduli masyarakatnya",pungkas Kades Kadilangu.

Reporter: Ahmad Nasirin

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar