Iklan

logo

Boris Syaifullah Apresiasi Barmulang Untuk Memajukan Sumbawa

BorneoTribun
5/26/2021 05:14:00 PM Last Updated 2021-05-26T10:14:51Z
CEO PT. Borsya Cipta Communica "BCC" dan Borsya Group, Boris Syaifullah.

BorneoTribun Sumbawa, NTB - Nama Boris Syaifullah sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Sumbawa terutama dikalangan pengusaha dan pemuda kreatif Tana Samawa (Asal Sumbawa), dan bahkan nama ini cukup dikenal Se-Nusantara.

Berkat prestasi dan kemampuannya, kegigihan serta keuletannya dalam bekerja dan berikhtiar sehingga dirinya mampu mencapai apa yang menjadi cita-cita nya.

Dia sekarang sudah menetap di Wilayah pulau jawa dan menjabat sebagai CEO PT. Borsya Cipta Communica "BCC" dan Borsya Group, Dia juga sangat senang berbagi pengalaman terutama ilmu, karena Dia menganggap bahwa berbagi dengan sesama itu indah. 

Siapa yang menyangka seorang yang berbekal hanya Ijazah SMP merantau keluar negeri tepat nya ke korea pada waktu itu dan pulangnya menjadi salah satu pengusaha sukses indonesia dibidang yang mungkin jarang dikuasai oleh banyak orang yaitu usaha Fiber optic.

Begitu kira-kira kilas cerita tentang siapa sosok Boris Syaifullah ( Bang Boris ).

Seperti yang dilakukan nya pada saat pulang kampung ke tanah kelahiran nya yaitu tana SAMAWA. 

Kehadiran nya tampaknya tidak disia-siakan oleh kaum muda kreatif Sumbawa yaitu Barmulang (Barisan Muda Gemilang) Sumbawa yang langsung mendatangi Boris Syaifullah yang saat itu berada di Rooftop Hotel Kaloka Sumbawa. 

Disamping bersilaturahmi Barmulang juga mengadakan diskusi bersama Bang Boris di Rooftop Bar Hotel Kaloka, Sumbawa, Senin (25/5).

Dalam pertemuan silaturahmi yang dirangkaikan dengan diskusi tersebut, Boris Syaifullah sebelum menyampaikan sesuatu terlebih dahulu memberikan apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat ini (Barmulang) atas semangat nya dalam berkeinginan membangun Tana Samawa. 

"Kalau bukan kita siapa lagi" ungkap Boris yang kerap disapa Bang Boris.

Menurut Boris, bahwa Sumbawa ini sebenarnya memiliki banyak orang-orang hebat, tetapi sayangnya banyak kehebatan itu belum betul-betul terekspose. 

"Kita mempunyai banyak contoh orang hebat yang berasal dari tana samawa (Asal Sumbawa), dan di 5 tahun kedepan harus ada lagi orang hebat yang muncul dari Sumbawa," ujar Boris.

Lebih lanjut Boris menyampaikan bahwa Sumbawa ini sangat kaya hasil alamnya, kita ingin negeri kita ini tidak lagi dipandang sebagai daerah transit tetapi juga destinasi disegala bidang. 

Oleh karena itu dibutuhkan keberanian dalam berinovasi, jangan terlalu cepat puas dengan apa yang sudah kita capai dan jangan sesekali rasa telah sukses atas karyanya, karena bila kita merasa SUKSES maka kita merasa diri telah berada di puncak, sebab bila kita merasa di puncak kesuksesan maka biasanya enggan untuk kita berinovasi lagi. 

"Hauslah dengan hal-hal baru, karena dengan itu memberikan kita semangat untuk ingin maju dan maju. "Pungkas Boris" 

Disamping itu kata Boris, jangan sekali-kali mengatakan MODAL yang menjadikan suatu kendala dalam berinovasi, mulailah dengan hal-hal yang kecil, kita kerjakan dengan terus menerus karna saat ini kita sudah tidak punya waktu untuk berlama -lama, hal itu akan memberikan peluang kepada pesaing kita untuk berjalan lebih dulu.

"Untuk jangan berhenti berinovasi meski dimulai dengan hal-hal kecil, "kata Boris" .

Diakhir diskusi nya Bang Boris menyampaikan apresiasi nya lagi kepada Barisan Muda Gemilang Sumbawa atas hasrat dan keinginan nya untuk menjadikan Sumbawa lebih maju.
"Semangat ingin maju itu harus tetap tertanam, semoga Sumbawa kedepan dapat seperti apa yang dicita-citakan. " tutupnya".(Adbravo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Boris Syaifullah Apresiasi Barmulang Untuk Memajukan Sumbawa

Terkini di BorneoTribun