Iklan

logo

Gambar Kepala Beruang Da Vinci Ditaksir Bernilai Rp236 miliar

BorneoTribun
5/09/2021 02:01:00 PM Last Updated 2021-05-09T07:01:34Z
Gambar Kepala Beruang Da Vinci Ditaksir Bernilai Rp236 miliar
Gambar "kepala beruang" terlihat pada gambar selebaran yang tidak bertanggal ini. (Foto: Hak Cipta Christie's2021 via REUTERS)

BorneoTribun -- Rumah Lelang Christie’s, Sabtu (8/5), mengatakan gambar kepala beruang atau head of bear, goresan Leonardo da Vinci ditaksir bernilai hingga $16,7 juta atau sekitar Rp236 miliar pada pelelangan yang akan dilakukan pada Juli. Angka itu berpotensi mencetak rekor.

Berukuran 7 cm (hanya di bawah 3 inci) kuadrat, "Kepala Beruang" adalah gambar silverpoint di atas kertas krem merah muda. Rumah lelang mengatakan itu adalah "satu dari kurang dari delapan gambar Leonardo yang masih bertahan dan berada di tangan pribadi di luar koleksi milik Kerajaan Inggris dan Devonshire Collections di Chatsworth."

Lukisan itu diprediksi dapat mengalahkan penjualan tahun 2001 untuk "Horse and Rider" milik Da Vinci seharga lebih dari 8 juta pound.

"Saya memiliki banyak alasan untuk percaya kami akan mencapai rekor baru pada bulan Juli untuk ‘Kepala Beruang’, salah satu gambar terakhir Leonardo yang diharapkan masuk ke pasar," Stijn Alsteens, Kepala Departemen Internasional, Old Masters Group, Christie Paris, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

‘Kepala Beruang’ akan dipamerkan di Christie's di New York pada hari Sabtu, kemudian di Hong Kong pada akhir bulan sebelum dipamerkan di London pada bulan Juni. [ah]

Oleh: VOA
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gambar Kepala Beruang Da Vinci Ditaksir Bernilai Rp236 miliar

Terkini di BorneoTribun