Iklan

logo

Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh

BorneoTribun
7/08/2021 02:55:00 PM Last Updated 2021-07-08T07:55:06Z
Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh
Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh.

BorneoTribun Sumbawa Barat, NTB  - Dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Sapugara Bree Kecamatan Brangrea, Rabu (7/7). 

Dalam sosialisasi dan bertemu dengan Kades Desa Sapugara Bree yang berlangsung di Kantor desa setempat, Kasat Narkoba didampingi KBO Narkoba, dan Kapolsek Brangrea.

"Dalam pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, kami meminta dukungan dari masyarakat agar sama-sama memerangi narkoba yang sangat berbahaya bagi kita khususnya generasi muda," kata Kasat Narkoba melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos, di Taliwang, Kamis (8/7). 

Melalui Kampung Tangguh Anti Narkoba, tambah Eddy, masyarakat dapat belajar dan memahami efek dan pengaruh buruk narkoba bagi kesehatan fisik bahkan pengaruh buruk kepada masa depan bangsa. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Bree memberikan pernyataan sikap bahwa siap memerangi narkoba, mendukung program Kapolri yaitu pembentukan Kampung Tangguh Anti Narkoba di salah satu desa di Sumbawa Barat. 

Kampung tangguh anti narkoba adalah bentuk kerjasama antara Pemerintah Polri dalam permasalahan narkoba yang menjadi tanggung jawab bersama agara dapat melalukan pemberantasan narkoba dari tingkat desa.

Sementara itu, terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH saat dimintai keterangan di Taliwang, Kamis, mengatakan Polres Sumbawa Barat terus berupaya agar narkoba tersebut bisa dikendalikan dan tidak merusak masa depan anak-anak, sehingga dengan adanya kampung tangguh anti narkoba ini menjadi wadah bagi masyarakat dalam menangani permasalahan narkoba.

“Jadi memang jumlah kasus narkoba ini terus terjadi, Oleh karena itu pemerintah berupaya bagaimana caranya agar masalah narkoba ini bisa dikendalikan serta tidak merusak masa depan anak-anak kita dan generasi kita. Nah cara yang paling efektif adalah melindungi diri sendiri, melindungi keluarga kita dan melindungi lingkungan kita,” terangnya.(Adbravo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasat Narkoba Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Pembentukan Kampung Tangguh

Terkini di BorneoTribun