Pemerintah Kembali Beri Kepercayaan Unasman Polman Jadi Penyelenggara Pelatihan Calon Kepala Sekolah | Borneotribun.com -->

Selasa, 24 Agustus 2021

Pemerintah Kembali Beri Kepercayaan Unasman Polman Jadi Penyelenggara Pelatihan Calon Kepala Sekolah

Pemerintah Kembali Beri Kepercayaan Unasman Polman Jadi Penyelenggara Pelatihan Calon Kepala Sekolah
Pemerintah Kembali Beri Kepercayaan Unasman Polman Jadi Penyelenggara Pelatihan Calon Kepala Sekolah. 

BORNEOTRIBUN POLMAN -  Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman kembali diberi kepercayaan oleh pemerintah lewat Kemendikbud RI, jadi Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) untuk melaksanakan pelatihan calon kepala sekolah dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS). 

Penandatanganan kerjasama pemberian kepercayaan itu masing masing diteken oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, Prof. Dr. Gufran Darma Dirawan, M. EMD dan Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabudin, M.Si,  Senin, 23 Agustus 2021 di ruang Mahkamah Konstitusi Unasman Polman. 


Rektor Unasman Polman, Chuduriah Sahabudin usai penandatangan kepada media menjelaskan, berterima kasih kepada perintah lewat
Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang telah memberi amanah dan kepercayaan kepada kampus menjadi LPD. 

Kepercayaan dan amanah selalu LPD dimulai sejak 2019 kemudian pada tahun 2020 dan tahun 2021 yang baru saja ditandatangani. Amanah ini akan terus dijalankan dengan baik dan profesional. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat, Gufran Darma Dirawan, kesempatan itu mengatakan, kerjasama ini memberi isyarat di wilayah Sulbar kampus yang ada LPPKS hanya ada di Unasman

Pendidikan calon kepala sekolah sangat penting dalam upaya mewujudkan standar kompetensi kepala sekolah kedepan. 

Prof Gufran menegaskan, rencana September 2021, kegiatan sudah berjalan mengingat saat ini di Sulbar masih kekurangan kepala sekolah yang memenuhi standar kompetensi, tegas Guru Besar dari UNM ini. 

Ketua Pelaksana LPD Unasman Muhammad Ali, menambahkan telah merencanakan kegiatan tersebut dan akan mengikutsertakan sekitar 60 peserta yang dibagi dalam 3 kelas.

Sekedar diketahui ada sebanyak 13 mahasiswa Unasman Polman menjalani Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), di Universitas Gadjah Mada (UGM) Jokyakarta. 

Selain itu Unasman telah meloloskan 88 mahasiswanya mengikuti program Kampus Mengajar, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud Ristek angkatan II Tahun 2021.

Unasman jadi kampus syarat berdirinya Provinsi Sulbar ini telah  meraih akreditasi institusi nilai B dari BAN-PT dengan membina 12 prodi. 

Prodi Hukum Ekonomi Syariah akreditasi (B) dari BAN-PT, Ilmu Pemerintahan (B) Ilmu Komunikasi (C) PPKn (B) Pendidikan Matematika (B) Pendidikan Bahasa Indonesia (C) Agroteknologi (C) Agribisnis (C) Peternakan (B) Kesehatan Masyarakat (B) Teknik Informatika (c) Sistem Informasi (C).

Demikian Humas Unasman Polman, Abid memberitakan.

(yahya).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar