Iklan

logo

Sahabat Desa Nusantara Kendal Silaturahim Bersama Pemdes Bebengan Boja

BorneoTribun
10/05/2021 12:26:00 AM Last Updated 2021-10-04T17:26:21Z
Sahabat Desa Nusantara Kendal Silaturahim Bersama Pemdes Bebengan Boja
Sahabat Desa Nusantara Kendal Silaturahim Bersama Pemdes Bebengan Boja. 

BORNEOTRIBUN KENDAL -- Pagi yang cerah mendukung kegiatan berkunjung ke Desa Bebengan,Boja.Perjalanan yang lumayan jauh dari Desa Kalirejo,Kangkung untuk sampai ke Boja.Kegiatan ini merupakan program Sahabat Desa Nusantara Kendal.Senin(04/10/2021).

Agenda hari ini Ahmad Nasirin selaku Ketua DPC Sahabat Desa Nusantara Kabupaten Kendal,untuk berkunjung disalah satu desa yang termasuk wilayah Kecamatan Boja,yaitu Desa Bebengan.Pertemuan tersebut berlangsung di Balai Desa Bebengan,Boja yang bangunannya cukup megah dengan dilengkapi berbagai fasilitas,seperti masjid,tempat olah raga,perpustakaan,dan ruang pertemuan yang cukup luas.

Disela pertemuan Ahmad Nasirin dengan Kades Bebengan H.Wastoni disamping membahas tentang potensi desanya,juga ada hal yang menarik yang dibincangkan,yaitu  makam Sunan Bromo,yang merupakan makam bersejarah yang berada di Bebengan.

Makam tersebut ramai dikunjungi berbagai peziarah yang datang dari berbagai daerah.Dan berharap bisa menjadi wisata religi atau situs budaya,yang akan berdampak kemajuan desa,jika makam tersebut banyak pengunjung untuk berziarah.

"Makam Sunan Bromo itu kalau dibangun yang baik dengan dilengkapi fasilitas umum untuk para peziarah,juga akses jalan yang bagus didukung sering pemberitaan di Media sosial maupun media online,tentunya akan berdampak secara ekonomi masyarakat jika nantinya banyak pengunjung",dukungan Ahmad Nasirin kepada Kades Bebengan.

Sementara itu Kades Bebengan tidak menjelaskan tentang sejarah makam tersebut,dirinya juga berharap makam tersebut bisa dibangun lebih bagus,disamping untuk mengenang dan menghormati perjuangan  leluhur,juga bisa mengenalkan sejarah Sunan Bromo kepada generasi muda.

"Terimakasih Mas Ahmad Nasirin sudah berkenan mampir,semoga silaturahim ini tetap berlanjut dan terjalin dengan baik",tutur Kades Bebengan.

AN/TIM
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sahabat Desa Nusantara Kendal Silaturahim Bersama Pemdes Bebengan Boja

Terkini di BorneoTribun