Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah 5 CPNS Rutan Kelas II B Sanggau | Borneotribun.com -->

Rabu, 05 Januari 2022

Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah 5 CPNS Rutan Kelas II B Sanggau

Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi melakukan penyematan tanda pangkat secara simbolis kepada 5 PNS Rutan Sanggau.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar-
Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilaksanakan secara serentak seluruh UPT Kemenkumham se-Kalimantan Barat (Pemasyarakatan dan Imigrasi) melalui media daring, pada Rabu 5 Januari 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Fery Monang Sihite, melantik Pejabat Administrasi dan Jabatan Fungsional Tertentu Analis Hukum serta melaksanakan pengangkatan sumpah/janji  bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aula Kantor Wilayah. Kegiatan pengangkatan sumpah/janji PNS diikuti oleh seluruh CPNS secara langsung dan secara virtual oleh seluruh CPNS se- Kalimantan Barat.

Para CPNS Rutan Kelas II B Sanggau mengucap sumpah/janji PNS dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat didampingi Rohaniwan dari Kementerian Agama Kabupaten Sanggau dan dihadiri oleh Kepala Rutan Kelas II B Sanggau.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengatakan saat ini citra positif Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia terus meningkat dari waktu ke waktu, namun kita juga tidak menutup mata bahwa masih ada beberapa hal yang jauh dari harapan, isu-isu  permasalahan yang menyangkut prilaku tidak terpuji.

"Jangan rusak diri anda dan mengorbankan masa depan anda serta keluarga  anda hanya untuk kenikmatan semu sesaat. Sekali lagi saya ingatkan kepada saudara, agar benar-benar berkomitmen memberikan yang terbaik sebagai abdi bangsa, mari kita jaga marwah dan nama baik instansi ini bersama-sama. Saudara dihadapkan kepada tantangan tugas yang lebih berat terlebih dimasa pandemi seperti saat ini. Jadikan tugas yang saudara emban sebagai motivasi tersendiri untuk meningkatkan kinerja, prestasi dan disiplin kerja sebagaimana yang kita yakini bahwa kerja adalah ibadah." ucap Kakanwil.

Setelah resmi menjadi PNS, Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi  melakukan penyematan tanda pangkat secara simbolis kepada 5 PNS Rutan Sanggau didampingi pejabat struktural Rutan Sanggau.

"Dengan Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS ini, diharapkan para PNS dapat memegang teguh Sumpah dan Janji-nya,"ucap Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi.
Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah 5 CPNS Rutan Kelas II B Sanggau.

Diakhir mendengar paparan kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat Fery Monang Sihite Kepada CPNS yang secara resmi dilantik menjadi PNS, dan sebagai penutup Kegitan ia berharap dapat memegang teguh sumpah/janji yang telah dilafazkan untuk setia dan  taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan Pemerintah, serta junjung tinggi martabat PNS, bekerja dengan  jujur, tertib, cermat dan bersemangat serta peka, sensitif dan responsive terhadap kondisi yang terjadi. Setiap pekerjaan harus dikerjakan dengan baik dan memberikan manfaat bagi organisasi, masyarakat, juga bangsa dan Negara.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar