80 Penumpang Bermasalah di Pesawat Dirujuk ke FBI | Borneotribun.com -->

Jumat, 18 Februari 2022

80 Penumpang Bermasalah di Pesawat Dirujuk ke FBI

80 Penumpang Bermasalah di Pesawat Dirujuk ke FBI
80 Penumpang Bermasalah di Pesawat Dirujuk ke FBI


BorneoTribun Jakarta – Sebanyak 80 penumpang di pesawat yang menyebabkan masalah pada penerbangan di Amerika Serikat dirujuk ke FBI untuk kemungkinan penuntutan, Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan Rabu. Kasus gangguan di kabin pesawat meningkat tajam pada tahun 2021, sebagian besar terkait dengan kewajiban memakai masker selama situasi pandemi COVID-19.


Departemen Kehakiman AS telah berjanji untuk mengambil tindakan tegas. Beberapa maskapai dan serikat pekerja telah menyerukan daftar larangan terbang, yang akan melarang penumpang dengan catatan mengganggu penerbangan di pesawat.


FAA, yang mengatakan tahun lalu merujuk 37 penumpang ke FBI untuk ditinjau, mengatakan bahwa sekitar 4.600 dari 6.400 laporan yang diterima terkait dengan penumpang yang mengganggu penerbangan dari awal 2021 hingga 15 Februari 2022, melibatkan penumpang yang tidak mengenakan masker yang diwajibkan.


Departemen Kehakiman mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya sedang menuntut rekor jumlah penumpang yang mengganggu awak pesawat.


Pada tahun fiskal 2019, total 20 orang didakwa atas kekacauan yang mereka timbulkan, diikuti oleh 16 pada tahun 2020, kemudian 21, jumlah terbesar, pada tahun 2021. Departemen mengatakan sembilan penumpang telah didakwa dalam empat bulan pertama tahun fiskal. tahun anggaran berjalan. ini.


Kepala eksekutif Delta Air Lines Ed Bastian bulan ini meminta Jaksa Agung AS Merrick Garland untuk menempatkan penumpang yang dinyatakan bersalah mengganggu penerbangan dalam daftar larangan terbang yang akan melarang mereka terbang pada penerbangan komersial di masa depan.


Bastian mengatakan langkah itu akan "membantu mencegah insiden lain di masa depan dan menjadi simbol kuat dari konsekuensi ketidakpatuhan terhadap instruksi awak pesawat di pesawat komersial."


Delta telah memasukkan 1.900 nama ke dalam daftar "larang terbang" karena menolak mematuhi persyaratan mengenakan masker dan menyerahkan lebih dari 900 nama yang dilarang ke Badan Keamanan Transportasi untuk hukuman perdata, kata Bastian.


Sara Nelson, presiden Asosiasi Pramugari CWA, yang mewakili hampir 50.000 pramugari di 17 maskapai, mengatakan serikatnya mendorong "daftar nama penumpang yang dilarang terbang untuk jangka waktu tertentu setelah didenda atau ditemukan. bersalah dalam insiden serius."


Departemen Kehakiman mengatakan pihaknya memprioritaskan penyelidikan dan penuntutan orang-orang yang melakukan kejahatan yang mengancam keselamatan penumpang, awak pesawat dan pramugari.


Maskapai telah berdiskusi dengan agen federal selama berbulan-bulan tentang kemungkinan membuat daftar larangan terbang nasional, meskipun tidak ada indikasi tindakan segera.


Sekelompok delapan senator Republik menulis ke Garland untuk mengkritik daftar larangan terbang yang diusulkan Delta. Mereka mengatakan itu akan "menyebabkan ada pembatasan pada kemampuan warga negara untuk menggunakan hak konstitusional mereka untuk terlibat dalam transportasi antar negara bagian." [rd/rs]


Oleh: VOA Indonesia

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar