Banjir Merendam Sejumlah Desa di Sepauk dan Tempunang Sintang | Borneotribun.com -->

Minggu, 13 Februari 2022

Banjir Merendam Sejumlah Desa di Sepauk dan Tempunang Sintang

Banjir Merendam Sejumlah Desa di Sepauk dan Tempunang Sintang
Banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunang, Kabupaten Sintang, Kalbar. Banjir di Sepauk terjadi sejak 4 Februari lalu. Ilustrasi (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG)


BorneoTribun Sintang, Kalbar – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Saragih mengatakan banjir menerjang dua kecamatan di wilayahnya. Sejumlah rumah warga sempat terendam hingga ketinggian satu meter.


"Banjir ini seperti banjir bandang yang airnya cepat datang dan cepat surut, meskipun beberapa rumah warga sempat berkedalaman satu meter, tetapi saat ini sudah banyak yang surut," kata Saragih di Sintang, Sabtu (12/2) dikutip dari Antara.


Saragih menyebut banjir merendam sejumlah desa di Kecamatan Sepauk dan Kecamatan Tempunang. Di Sepauk banjir terjadi sejak 4 Februari, sedangkan di daerah Tempunang banjir terjadi sejak tiga hari yang lalu.


"Tim gabungan telah langsung turun ke lokasi banjir untuk identifikasi kondisi setempat dan juga membawa logistik bagi masyarakat terdampak banjir," ujarnya.


Menurut Saragih, sesuai prakiraan dari BMKG, cuaca pada Februari ini ekstrem. Ia pun meminta masyarakat untuk tetap waspada dan siaga menghadapi potensi bencana.


"Banjir memang berangsur surut, namun kami sudah menyampaikan ke semua camat agar semua warga untuk waspada dan siaga menghadapi potensi bencana," kata Saragih.


(Antara/fra)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar