Uniknya, Penjual Gorengan ini memakai kostum Nyi Roro Kidul saat Berdagang | Borneotribun.com -->

Rabu, 16 Februari 2022

Uniknya, Penjual Gorengan ini memakai kostum Nyi Roro Kidul saat Berdagang

Uniknya, Penjual Gorengan ini memakai kostum Nyi Roro Kidul saat Berdagang
Uniknya, Penjual Gorengan ini memakai kostum Nyi Roro Kidul saat Berdagang. (sumber: TikTok/@dhewy_setya28)

BorneoTribun Jakarta - Untuk menjual, seseorang tidak hanya membutuhkan modal untuk membeli bahan baku yang akan dijual. Namun, cara promosi untuk menarik perhatian calon pembeli juga perlu diperhatikan.


Seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai cara promosi dilakukan untuk memperkenalkan produk yang dijual. Namun, hal ini tidak serta merta berlaku bagi mereka sebagai pedagang kecil seperti penjual gorengan.


Meski begitu, baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan kehadiran seorang wanita penjual gorengan yang menjajakan dagangannya dengan cara yang cukup unik. Pasalnya, dalam video yang diunggah akun @dhewy_setya28 di TikTok, Minggu (13/2/2022), terlihat seorang wanita penjual gorengan dengan kostum unik.


Bagaimana tidak, para wanita penjual gorengan ini memilih berjualan gorengan sambil mengenakan kostum Ratu Pantai Selatan atau Nyi Roro Kidul. Video yang diunggah oleh akun @dhewy_setya28 itu langsung membuat heboh warganet di media sosial.


Dalam video yang sebelumnya diunggah oleh akun TikTok @dhewy_setya28, terlihat seorang penjual gorengan lewat di atas sepeda tua sambil mengenakan baju serba pink. Tak hanya itu, saat berjualan ia juga menjajakan dagangannya menggunakan mic dan speaker sederhana.


Namun keesokan harinya, penjual gorengan itu terlihat mengenakan kostum Nyi Roro Kidul serta menambahkan kacamata dan sepatu hak tinggi pada penampilannya saat berjualan. Sontak, penampilan penjual gorengan ini mencuri perhatian warga karena terlihat begitu unik dan kreatif.


Bahkan, tak hanya berjualan gorengan, para ibu-ibu penjual gorengan ini juga menghibur warga dengan bernyanyi dan menari sambil mengenakan kostum Nyi Roro Kidul.


Video yang memperlihatkan seorang penjual gorengan keliling mengenakan kostum Nyi Roro Kidul itu juga sudah ditonton lebih dari 4 juta kali. Tak sedikit pula netizen yang memberikan dorongan virtual untuk memuji kreativitasnya untuk menarik perhatian calon pembeli.


"Mengambil rejeki sambil menghibur orang lain dapat pahala dapat uang juga, asik," tulis akun @zzyyyddd.


Dari sini kita belajar 'menjual tidak butuh orang yang pintar, tapi butuh penjual yang bisa membuat pelanggan nyaman,' tulis akun @robbyatc.


"S3 marketingnya bagus, semoga sukses, semoga laris dan sukses," kata akun @koalisihati.


"Alhamdulillah senang banget lihatnya.. semoga laris manis mba.. semangatnya luar biasa..." tulis akun @hartatikdian_74.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar