Wanita yang viral karena Membuang Sampah ke Laut akhirnya meminta maaf | Borneotribun.com -->

Rabu, 16 Februari 2022

Wanita yang viral karena Membuang Sampah ke Laut akhirnya meminta maaf

Wanita yang viral karena Membuang Sampah ke Laut akhirnya meminta maaf
Ilustrasi. Wanita yang viral karena Membuang Sampah ke Laut akhirnya meminta maaf.


BorneoTribun Jakarta - Setelah viral, seorang wanita yang sengaja membuang sampah ke laut di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, akhirnya meminta maaf.


Sosok perempuan yang tidak diketahui namanya saat kejadian itu terekam kamera masyarakat sekitar Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten pada Sabtu, 12 Februari 2022, membuang sampah ke laut.


Hal itu kemudian menjadi perhatian publik. Sebab, hal itu mencerminkan kurangnya kesadaran untuk menjaga kebersihan laut. Apalagi banyak biota laut yang menjadi korban aksi tersebut.


Namun, beberapa hari kemudian, wanita itu meminta maaf dan menulis pernyataan bahwa dia tidak akan mengulangi perilaku yang sama.


“Pihak desa dan kelurahan sudah melakukan mediasi dengan yang bersangkutan. Melalui surat pernyataan, yang bersangkutan juga sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK), Samsul Romli, Selasa (15/2/2022).


Samsul juga mengatakan, sebelum dilakukan mediasi, kebenaran tindakan tersebut juga telah dikonfirmasi. Yang bersangkutan pun mengakui perbuatannya.


Menurutnya, masyarakat juga merupakan faktor penting dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih. Ini akan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kebersihan.


“Ke depan kita akan lebih sering mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terutama di laut, karena kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan merupakan salah satu faktor dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih,” ujarnya.


Sehubungan dengan itu, pihak desa juga akan menyiapkan gerobak bermotor untuk mempermudah pengangkutan sampah di Desa Tanjung Pasir.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar