Wujud Syukur Pasca Covid19, Warga Tanjung Baru Gelar Ritual Adat | Borneotribun.com -->

Sabtu, 27 Agustus 2022

Wujud Syukur Pasca Covid19, Warga Tanjung Baru Gelar Ritual Adat

Fhoto : Ibu-ibu Di Desa Tanjung Baru membuat masakan khas ogan yang sering di masak apabila melaksanakan pesta adat (Andi/Borneotribun)
Borneotribun OKU, Sumsel - Masyarakat Desa Tanjung Baru melaksanakan Ritual adat sebagai wujud syukur pasca Covid 19 melanda negeri dan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 dengan mengadakan Sedekah Kampung, Sabtu (27/08/2022).

Dengan semangat Gotong royong, warga membuat beragam macam masakan khas suku ogan antara lain masakan pindang ikan patin dan ada juga 'gulai kinok' (asam durian) ini adalah masakan khas suku ogan yang sering di masak apabila melaksanakan pesta adat.

Tingginya antusiasme masyarakat karena ritual serupa sudah cukup lama tidak dilaksanakan karena Pandemi Covid19.

Yustati selaku koordinator ibu ibu di dalam acara ini sangat antusias dan bersemangat mengajak ibu ibu kampung bergotong royong bersama demi menyukseskan acara ini. 

Begitu juga dengan Kepala Kampung, Apriandi yang berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan berkelanjutan.

"Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong seluruh warga kampung air karang, desa Tanjung baru. Inilah pesta adat kita bersama," Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Neni salah satu warga kampung sangat berterima kasih kepada kepala dusun yang mana sudah memberikan dukungan sehingga acara adat ini dapat terselenggara.

"Mudah mudahan dapat terselenggara untuk di tahun berikutnya," Harap Neni. (Andi)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar