Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Desa Tanjung Baru | Borneotribun.com -->

Jumat, 02 September 2022

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Desa Tanjung Baru

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Desa Tanjung Baru
Penetapan dan Pengundiangan nomor urut calon Kades Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. 
BorneoTribun Baturaja, OKU -- Penetapan dan Pengundiangan nomor urut calon Kades Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur berjalan lancar. Acara dipusatkan di kantor desa, Jumat (2/9/2022).

Subri Bustan mendapatkan nomor urut 2. Sudikto nomor urut 1 dan M Dewi Subhan mendapatkan nomor urut 3. 

Yang pertama kali mengambil nomor urut Subri Bustan. Ini berdasarkan urutan bakal calon yang mengembalikan berkas dan memenuhi syarat calon. 

Kesempatan kedua Sudikto dan kesempatan ketiga adalah M Dewi Subhan. 

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Desa Tanjung Baru 1
Penetapan dan Pengundiangan nomor urut calon Kades Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. 
Hadir dalam penetapan dan pengundian nomor urut ini adalah Kades Tanjung Baru Amin Rahman. Pj Kades Persiapan Kemilau Baru, Zainal Arifin SIP.

Kapolsek Baturaja Timur, AKP Hamid SH dan  Binmas Iptu Sunadir. Bhabinkamtibmas Tanjung Baru Aiptu Solahudin dan Babinsa Tanjung Baru, Serma Beni Putra Gusmedi. Serta seluruh panitia para Kadus dan Ketua RT di lingkungan Tanjung Baru.

Jajaran BPD Tanjung Baru juga hadir yang dikomandoi Ketua BPD Syahrudin SP.

Usai pengundian nomor urut, Ketua Panitia Pilkades, Johan Eka Wijaya DN MPd langsung menetapkan nama dan nomor urut calon. 

"Dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim. Nama dan nomor urut calon kita tetapkan secara resmi hari ini. Silakan untuk sosialisasi kepada masyarakat Tanjung Baru," ujar Johan Eka Wijaya.

Kemudian mengenai perkembangan daftar pemilih sementara, kata Johan, hingga Jumat, 2 September 2022 pukul 08.00 WIB ada 7.004 mata pilih. 

"Panitia terus bekerja. Petugas penginput data terus melakukan pendataan di lapangan. Untuk tahapan berikutnya mengumumkan Data Pemilih Sementara Tambahan," ujar Johan.

Kades Tanjung Baru, Amin Rahman mengucapkan selamat kepada ketiga calon. Yang telah mendapatkan nomor urut. 

"Selamat kepada para calon kades yang telah mendapatkan nomor urut. Silakan bersosialisasi kepada warga masyarakat Tanjung Baru," ujar Amin Rahman.

Amin Rahman, kembali mengingat kepada warga masyarakat Tanjung Baru untuk aktif mengecek apakah sudah masuk di dalam DPS atau belum. 

"Karena dalam pemilihan kades ini hanya yang terdafdar di DPT yang bisa menyalurkan hak suaranya. Jika tidak terdaftar tidak bisa ikut memilih. Meski ada KK dan KTP," tegas Amin Rahman. 

Kepada petugas pendataan teruslah bekerja. Jangan sampai ada warga yang tidak terdata kedalam Daftar Pemilih Sementara. 

Ketua BPD Tanjung Baru, Syahrudin SP mengucapkan selamat kepada para calon. 

"Silakan sosialisasi. Tetapi tetap mengedepankan etika. Jangan sampai saling jatuh menjatuhkan alias kampanye hitam," ujar Syahrudin. 

Kepada panitia, Syahrudin menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang tidak kenal lelah. "Kami berharap seluruh panitia agar bekerja profesional dan bersikap netral," pinta Syahrudin.

Selain Tanjung Baru yang menggelar penetapan dan pengundian nomor urut yakni Desa Air Paoh dan Terusan. Ketiganya masuk wilayah kecamatan Baturaja Timur.

Tanggapan Para Calon

Subri Bustan yang mendapat kesempatan pertama mengambil nomor urut mengucapkan rasa syukur. Nomor urut berapa pun sama saja. 

"Nomor 2 ini semoga membawa berkah dan kebaikan. Nomor 2 insyarat perdamaian. Salam dua jari," ujar Subri Bustan. 

Sudikto ketika dimintai komentarnya hanya tersenyum sambil bersalaman dengan yang hadir.  Sudikto mendapatkan kesempatan kedua mengambil nomor urut dan mendapatkan angka 1. 

Sementara M Dewi Subhan yang terakhir mengambil nomor urut mendapatkan nomor 3. Mereka membuka bola plastik berwarna merah secara bersama-sama. 

Sayangnya M Dewi Subhan belum sempat dimintai komentar. Beliau lebih dulu meninggalkan tempat pengundian nomor urut. (andi)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar