Simak Spesifikasi Macbook Air M2 Lengkap | Borneotribun.com -->

Rabu, 05 Oktober 2022

Simak Spesifikasi Macbook Air M2 Lengkap

Simak Spesifikasi Macbook Air M2 Lengkap
Simak Spesifikasi Macbook Air M2 Lengkap. Foto: https://blibli.com/

BorneoTribune, Jakarta - MacBook Air dengan chip Apple M2 sebagai andalannya resmi hadir di pasar Indonesia pada pertengahan September 2022. Banyak yang penasaran dengan spesifikasi MacBook Air M2 disertai perangkat canggih di dalamnya. 


MacBook Air M2 ini sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2022, namun baru bisa dipesan di Indonesia sekitar 3 bulan setelahnya. Dengan mengandalkan Apple M2, MacBook Air ini diklaim memiliki performa 40% lebih ngebut dari produk sebelumnya. 


Apple membuat desain MacBook Air M2 ini begitu tipis tanpa adanya kipas. Ketebalan gadget ini hanya 11,3 mm dan berat hanya 1,2 kg. Untuk body-nya menggunakan aluminium unibody yang dinilai lebih kokoh meskipun digunakan lama.


Details yang Menarik bagi Penggunanya 

Tak hanya bentuk yang menarik perhatian, berbagai kelebihan lainnya pun semakin menarik minat pecinta MacBook. Chipset memiliki CPU 8 core, GPU8 dan 10 core. Konfigurasi SSD yang disediakan hingga 2 TB dengan RAM mencapai 24 GB.


Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah layar liquid retina display dengan ukuran 13,6 inch dan memiliki 1 miliar warna dengan tingkat kecerahan 500 net. Pada bagian atas terdapat notch seperti MacBook Pro juga terdapat kamera FaceTime 1080p yang menjanjikan gambar 2 kali lipat lebih terang meskipun dalam kondisi kurang cahaya. Pada perangkat ini juga ditempatkan port magsafe, dua port Thunderbolt di sisi kiri dan juga Jack audio 3,5 mm yang akan mendukung headphone impedansi tinggi.


Laptop ini disertai tiga mikrofon dan 4 speaker untuk mendukung Dolby atmos. Pembeli akan diberikan charger baru yang memiliki dua port USB type C 35W dalam paket yang dibeli. Tak perlu khawatir karena laptop ini dapat melakukan pengisian cepat 67 w yang mengisi hingga 50% dalam 30 menit. Penulis MacBook Air M1 ini hadir dalam warna silver starlight space grey dan juga midnight. Anda bisa memilih warna sesuai dengan yang diminati. 


Spesifikasi Macbook Air M2 Lengkap

Desain dan tampilan perangkat ini memang cukup menyita perhatian karena lebih tipis jika dibandingkan dengan MacBook Pro 2022. 


Untuk lebih jelasnya, berikut ini spesifikasi MacBook Air M2: 

  • Layar: Liquid Retina, 13,6 inci dengan tingkat kecerahan 500 nits, TrueTone, wide color gamut (P3)
  • Dimensi dan bobot: Ketebalan 11,3 milimeter, 1,2 kilogram
  • Prosesor: Chip M2 (octa-core) fabrikasi 5nm gen 2
  • Sistem operasi: MacOS Monterey
  • RAM: 8 GB (dapat dikonfigurasi menjadi 16/24GB)
  • Media penyimpanan: Memori internal 256 GB dan 512 GB
  • Kamera: FaceTime HD 1080p
  • Baterai: Fast charging dengan adaptor USB-C 67 watt
  • Fitur: Dua port Thunderbolt, jack audio 3,5mm, dukungan charger magnetik MagSafe, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6 802.11, TouchID, Magic Keybooard disertai lampu layar, dan Trackpad ForceTouch
  • Warna: Midnight, Starlight, Space Grey, dan Silver
  • Harga: Rp 21.000.000 (varian 256 GB), Rp 26.000.000 (varian 512 GB)


Setelah spesifikasi produk ini secara rinci, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Melihat banyaknya peminat, tak heran jika laptop ini banyak dipesan baik offline maupun online. Salah satu marketplace yang menyediakan MacBook Air M2 ini adalah Blibli.


Marketplace yang satu ini sudah tak asing lagi namanya di kalangan masyarakat. Banyak keuntungan yang ditawarkan bagi pembeli seperti diskon gratis ongkir bahkan reward setelah melakukan pembelian. Berbagai fitur di dalamnya juga cukup lengkap misalnya pencarian produk dan ulasan dari pembeli.


Pembeli bisa nyaman berbelanja dan bertanya ke customer service jika terdapat kendala. Untuk pembelian elektronik tetap terjamin keamanannya karena seller akan mengemas produk tersebut seaman mungkin. Jadi, tak perlu khawatir barang yang Anda pesan akan sampai dengan aman. Tak perlu ragu untuk membeli macbook air secara online di Blibli, aman dan terpercaya. (yk/ad)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar