Audiensi Jalan Tanjung-Penanjung, Ini Tanggapan DPRD dan Dinas PUPR Kabupaten Sekadau

Zainal, Wakil Ketua DPRD Sekadau Fraksi Golkar.
Sekadau, Kalbar - Masyarakat Desa Tanjung menggelar audiensi dengan DPRD Kabupaten Sekadau terkait dengan kondisi jalan Tanjung-Penanjung yang rusak parah di ruang Rapat Komisi DPRD Kabupaten Sekadau, Selasa (17/1/2023).

Audiensi tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Radius Effendi didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Zainal dan dihadiri Komisi Gabungan DPRD Kabupaten Sekadau.


Audiensi bersama masyarakat Desa Tanjung.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Tanjung, Syamsudin mengatakan kondisi jalan menuju Desa Tanjung ini cukup parah. 

"Untuk ruas jalan tersebut sekitar 5-6 Km kondisi kerusakannya cukup parah," Kata Syamsudin.

Kades juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Jalan Tanjung - Penanjung.

"Kami berharap kepada Pemerintah Daerah untuk meningkatkan anggaran dalam rangka memperbaiki akses menuju Desa Tanjung," Harap Syamsudin. 

Menanggapi hasil audiensi bersama perwakilan masyarakat Desa Tanjung, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Zainal mengatakan bahwa usulan dari masyarakat meminta agar ada peningkatan anggaran dalam rangka memperbaiki akses jalan Tanjung-Penanjung akan ditindaklanjuti. 

"Kami akan melanjutkan usulan masyarakat kepada Pemerintah Daerah aerah. Dan kita sama-sama menjaga Jalan Tanjung-Penanjung agar bisa dilewati oleh kendaraan," Ujar Zainal.


Heri Handoko, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau.


Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau, Heri Handoko juga mengatakan dalam seminggu terakhir ini sudah dilakukan perbaikan dari pelaksana pekerjaan di Madya yakni CV. Orang Mualang.

"Secara fungsional jalan sudah dapat dilewati, tapi karena dananya bersifat bantuan jadinya kita tidak bisa terlalu berharap dengan material dan kualitas pekerjaan, tetapi kita menjamin CV. Orang Mualang dapat menangani jalan tersebut," Ungkapnya.

"Dalam waktu dekat ini akan diadakan lagi kontrak senilai Rp 200 juta untuk memperbaiki jalan tersebut, sehingga saat perayaan Idul Fitri masyarakat sudah bisa menggunakan akses jalan tersebut tanpa hambatan," Tukasnya. 

Oleh : Tim Liputan 
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini