Serap Aspirasi Intens, Y. Sabas Jalin Komunikasi Dengan Para Kepala Dusun Di Engkersik | Borneotribun.com -->

Jumat, 27 Januari 2023

Serap Aspirasi Intens, Y. Sabas Jalin Komunikasi Dengan Para Kepala Dusun Di Engkersik

Y. Sabas bersama para kepala dusun di Engkersik.
Sekadau, Kalbar - Mengisi waktu luang, Y. Sabas Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan jalin silaturahmi bersama kepala dusun dalam rangka serap aspirasi intens yang bertempat di Kantor Desa Engkersik, Jumat (27/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut beberapa masukan pun disampaikan oleh kepala dusun dan BPD Desa Engkersik.

Salah satunya yang diungkapkan Kepala Dusun Jerajau, Jamanto mengungkapkan kondisi rumah dinas guru yang berada dilingkungan SD Negeri 23 Jerajau, Desa Engkersik, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau cukup memprihatinkan.

"Saya berharap pemerintah daerah untuk dapat melakukan perbaikan atau membangun kembali rumah dinas guru supaya proses pendidikan dapat lebih efektif," Ujarnya.

Menurut Jamanto, pembangunan rumah dinas guru tersebut pada 1986 sejak Sekadau masih tergabung Kabupaten Sanggau dan hingga saat ini belum pernah ada perbaikan.

Menanggapi harapan tersebut, Y. Sabas mengatakan akan berusaha mengusulkan kepada pemerintah dan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau.

"Sebagai wakil rakyat, saya akan berusaha mengakomodir usulan dan harapan warga," Ucap Y. Sabas.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu asas prioritas pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di wilayah pedesaan.

"Dengan adanya rumah dinas, diharapkan para guru pun dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya," Tukas Sabas.

Usai kegiatan, Y Sabas bersama perangkat Desa Engkersik melakukan sambang duka ke dusun empering.

Hadir dalam kesempatan tersebut beberapa Sekretaris Desa Engkersik, Joni Frankustus, kepala dusun, Domianus A Anggota BPD dan Kasi Pelayanan Desa Engkersik, Antonius Payau.

Oleh : R. Hermanto 


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar