Sony kenalkan soundbar HT-A3000 | Borneotribun.com -->

Jumat, 06 Januari 2023

Sony kenalkan soundbar HT-A3000

Sony kenalkan soundbar HT-A3000
Sony kenalkan soundbar HT-A3000.
Jakarta - Sony meluncurkan soundbar HT-A3000 di Indonesia untuk meningkatkan pengalaman menonton film dan mendengarkan musik dengan 360 Spatial Sound.

Dikutip dari rilis pers, Jumat, HT-A3000 memiliki saluran 3.1, tiga speaker depan termasuk speaker tengah khusus untuk dialog dan subwoofer ganda bawaan untuk bass yang bertenaga.

Dikombinasikan dengan Vertical Surround Engine dan S-Force PRO Front Surround, A3000 diklaim mampu menghasilkan surround sound virtual yang terdengar dari berbagai arah, memastikan pengguna menikmati kualitas Dolby Atmos dan DTS:X.

A3000 memberikan akses ke penggunanya pada teknologi 360 Spatial Sound Mapping dari Sony saat terhubung dengan speaker belakang Sony SA-RS3S. Dengan teknologi 360 Spatial Sound Mapping, pengguna dapat merasakan suara dari setiap sudut ruangan.

Adanya penambahan subwoofer nirkabel yang mampu memperjelas frekuensi rendah memungkinkan sistem untuk mereproduksi suara dengan hasil dan daya yang lebih besar dari sebelumnya.

Tersedia model yang didesain untuk menghasilkan bass yang lebih bertenaga, kejernihan vokal yang lebih baik, dan fidelitas ekstra pada semua jenis konten audio.

Paket HT-A3000 dilengkapi subwoofer SA-SW3 dengan suara 200W dan bass reflex yang ringkas dengan driver 160mm. Pengguna juga bisa membeli secara terpisah speaker belakang nirkabel SA-RS3S dengan total 100W untuk kualitas suara yang lebih baik.

A3000 juga memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman home cinema dengan mengkombinasikannya pada TV BRAVIA XR yang kompatibel.

Dengan menggunakan fitur Acoustic Center Sync, soundbar dan TV BRAVIA XR menjadi speaker tengah dalam sistem home cinema.

Selain itu, Acoustic Center Sync bekerja sama dengan pengaturan 360 Spatial Sound Mapping untuk menghadirkan dialog yang lebih jernih dan pengalaman menonton yang diklaim lebih imersif.

Pada A3000, pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan musik populer seperti Spotify, serta streaming seluruh album dan playlist favorit menggunakan Chromecast, Spotify Connect, atau Apple AirPlay 2.

Pengguna juga dapat melakukan streaming secara nirkabel dari smartphone menggunakan teknologi Bluetooth atau menggunakan Wi-Fi bawaan untuk streaming musik dari perangkat pribadi.

A3000 dilengkapi dengan DSEE Extreme yang menggunakan Edge-AI untuk memungkinkan restorasi real-time dari semua file musik digital terkompresi.

Hal ini memastikan pengguna dapat mengembalikan suara rentang tinggi yang hilang dalam kompresi untuk pengalaman mendengarkan yang lebih optimal.

A3000 dan speaker opsional dirancang dengan konsep umum Omnidirectional Block. Bagian tepi speaker yang membulat dibuat dari satu blok solid yang mendistribusikan suara secara luas. 

Sedangkan, kombinasi tekstur material yang kaya membuatnya cocok dengan jenis lingkungan ruang tamu apa pun.

HT-A3000 akan tersedia di Indonesia mulai Januari 2023 dengan harga Rp13.499.000 lengkap dengan subwoofer SA-SW3 pada 1 paket penjualan.

Speaker belakang nirkabel SA-RS3S juga akan tersedia di Indonesia dengan harga Rp4.499.000.

Oleh : Fathur Rochman/Antara
Editor : Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar