Jalin Persaudaraan, Ahmad Nasirin Silaturahim ke Kodim Pemalang | Borneotribun.com -->

Minggu, 19 Februari 2023

Jalin Persaudaraan, Ahmad Nasirin Silaturahim ke Kodim Pemalang

Jalin Persaudaraan, Ahmad Nasirin Silaturahim ke Kodim Pemalang
Foto: Ahmad Nasirin bersama Dandim Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex.
PEMALANG - Pemuda yang asli Kendal, Jateng dan aktif di beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan yaitu Ahmad Nasirin kunjungi Kodim Pemalang dalam rangka menjalin silaturahim dan persaudaraan dengan para wartawan yang ada di Kabupaten Pemalang. Sabtu, 18/02/2023.

Kegiatan ini dirasa sangat penting karena agar bisa membangun jaringan bersama awak media yang ada di Kabupaten Pemalang. Hal ini merupakan sebuah langkah perjuangan membangun jaringan ataupun relasi dalam rangka membangun Jawa Tengah khususnya dan kontribusi untuk bangsa dan negara.

"Dulu berjuang dengan senjata, namun untuk zaman sekarang perjuangan kita adalah dengan menghimpun kekuatan masyarakat dan memberikan pelayanan atas semua hal yang perlu dibantu. Memang sudah ada Pemerintah maupun DPR sebagai wakil rakyat, namun tanpa peran kita sebagai warga yang aktif dalam memberikan informasi atau usulan kepada pemerintah maupun DPR, maka akan terjadi sebuah miskomunikasi. Jadi kita semua berjuang untuk kebaikan dan kemajuan masyarakat," jelas Ahmad Nasirin.

Menurutnya perlunya kita aktif dalam sebuah organisasi ataupun pergerakan itu semata-mata untuk membantu memperjuangkan suara/aspirasi masyarakat. Karena masih banyak yang belum paham ke mana harus menyampaikan permasalahan yang dihadapinya terkait kehidupan bermasyakat.

"Sebenarnya perjuangan itu cuma dibutuhkan persatuan dan kekompakan, apalagi di zaman sekarang ini dengan di dukung tehnologi informasi yang  super canggih. Hal ini akan sangat memudahkan kita dalam informasi, koordinasi dan juga pemantauan bersama-sama," jelas Ahmad Nasirin.

Dirinya juga menambahkan peran insan pers juga sangat penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan juga sebagai kontrol sosial. Fungsi Pers juga sebagai pengingat ketika ada seseorang yang melakukan kesalahan dan edukasi kepada masyarakat agar selalu berbuat kebaikan.

Di dalam kunjungannya ke Pemalang, Ahmad Nasirin juga ketemu dengan Dandim Pemalang, Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P dengan disambut dengan ramah.

"Terimakasih mas Ahmad Nasirin sudah berkenan silaturahim ke Kodim Pemalang, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan," kata Dandim Pemalang.

Kunjungan silaturahim ini untuk memberikan semangat kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan keamanan di wilayah masing-masing. (Red)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar