Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PANTARLIH Berlangsung Aman Dan Kondusif | Borneotribun.com -->

Minggu, 12 Februari 2023

Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PANTARLIH Berlangsung Aman Dan Kondusif

Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PANTARLIH Berlangsung Aman Dan Kondusif
Pengamanan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PANTARLIH Berlangsung Aman Dan Kondusif.
LANDAK, KALBAR – Air Besar, Kanit Intelkam Polsek Air Besar Aipda Heriyadi didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Serimbu Bripka Wahyudin Lubis melaksanakan pengamanan Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Umum Serentak 2024 mendatang, minggu (12/2/2023)

Bertempat di Gedung Olahraga Bulu Tangkis Jalan Serimbu Ngabang Dusun Hanura Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak,  berlangsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Pemilihan Umum serentak 2024, acara tersebut di selenggarakan oleh Panitia Pemilih Kecamatan Air Besar yang dihadiri kurang lebih 150 orang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, S.STP, Staf Komisioner KPU Kabupaten Landak Lisianto, Ketua PPK Air Besar Nikodemus, SE berserta Anggotanya, Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar BRIPKA Wahyudin Lubis, Anggota PANWASCAM Topan, Ketua PPS se-Kecamatan Air Besar dan para calon PANTARLIH yang akan di lantik.

Ada sebanyak 97 Anggota PANTARLIH yang telah dilantik yang berasal dari 16 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Air Besar di mana setiap orang Anggota PANTARLIH akan melakukan pemutakhiran data pemilu di masing - masing TPS yang telah di tunjuk dan ada 97 TPS di Wilayah Kecamatan Air Besar untuk Pemilu di Tahun 2024.

“Jadi, setelah kami melakukan seleksi administrasi dan wawancara terhadap calon Pantarlih, ada 97 Pantarlih yang telah dinyatakan lulus setelah dilakukan rapat pleno, yang nantinya akan mendampingi PPS (Panitia Pemungutan Suara) dimasing-masing desa Kecamatan Air Besar,” kata Ketua PPK Air Besar Nikodemus saat dimintai keterangan, di Sekretariat PPK Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Sabtu (11/2/2023).

Nikodemus juga mengatakan, bahwa hasil seleksi Pantarlih Kecamatan Air Besar ditetapkan pada Pembacaan Surat Keputusan Ketua KPU Kabupaten Landak Nomor 67 tentang Penetapan dan Pengangkatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, dan Surat Panitia Pemilih Kecamatan Nomor : 03/PP.06-Und/610805/2023 tentang undangan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Pemilihan Umum Serentak 2024.

Dirinya berharap, dilantiknya anggota Pantarlih nantinya dapat berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajibannya, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

“Kami berharap nanti pada saat melaksanakan tugas jangan sampai ada intervensi dari luar, sehingga pesta demokrasi Pemilu 2024 nanti dapat berjalan lancar dan sukses,” harapan Nikodemus.

Sementara itu pada saat dikonfirmasi, Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan "Pengamanan  ini juga bertujuan meningkatkan sinergitas dan Panitia Pemilih Kecamatan Air Besar dengan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat", tegas Kapolsek.

Rangkaian Acara tersebut selesai sekitar Jam 10.45 Wib berjalan dengan Lancar, Aman dan Kondusif. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar