Pemkab OKU Membangun Siring Sebagai Solusi Banjir, Kades Tanjung Baru Ucapkan Terima Kasih | Borneotribun.com -->

Selasa, 02 Mei 2023

Pemkab OKU Membangun Siring Sebagai Solusi Banjir, Kades Tanjung Baru Ucapkan Terima Kasih

Proses pembuatan Siring Air.
OKU, Sumsel - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya membangun Siring sepanjang 300 meter menuju anak sungai sebagai solusi mengatasi banjir.

Pekerjaan pembuatan siring tersebut sudah di mulai hari Minggu 30/4/2023) hingga hari ini, Selasa (2/5/23). Pengerjaan Siring tersebut masih dalam proses dengan lebar 2 meter dan kedalaman bervariasi disesuaikan dengan kemiringan tanah di lokasi tersebut. 

Kepala Desa Tanjung Baru, Subri Bustan ST menjelaskan pembuatan siring tersebut terwujud untuk mengatasi bencana banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut dan berkat keikhlasan serta kesediaan warga menghibahkan tanahnya untuk membantu memecahkan persoalan banjir tersebut. 

"Kami atas nama masyarakat Tanjung Baru dan secara pribadi menyampaikan ucapan terima kasih dan Alhamdulillah kepada para pemilik lahan yang telah menghibahkan tanahnya dengan ikhlas. Semoga ini menjadi amal jariyah dan mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap Subri Bustan Kepala Desa Tanjung Baru. 

Begitu juga yang diungkapkan Asnawi, Kadus III dan Jon Fikri Kadus IV selaku wilayah mereka yang mengalami dampak dari banjir tersebut mengatakan bahwa pembuatan siring tersebut sangat membantu serta dapat mengatasi dampak banjir yang terjadi di jalan pancur ini. 

Asnawi juga mengucapkan terima kasih kepada para pemilik lahan antara lain Fahmiyudin kakak kandung dari alm Johan Anuar mantan wabup OKU Ada juga lahan Zulfikri serta lahan milik ahli waris Iwa.

“Saat ini yang penting air bisa dialirkan ke saluran pembuangan yang ada di wilayah dusun II yang nantinya kedepannya akan dipermanenkan. Sekarang ini adalah tanggap darurat dulu,” ujar Asnawi. 

Jon Fikri menyampaikan ada sekitar tiga sampai empat orang yang para pemilik lahan telah sepakat dan mengikhlaskan yang tanah nya di lewati untuk pembuatan siring tersebut dan semoga untuk kedepan nya dapat di bangun secara permanen. 

"Semoga untuk kedepannya nanti di jalan pancur ini tidak terjadi lagi banjir seperti sekarang ini," Tutup Subri Bustan Kepala Desa Tanjung Baru. 

Tampak juga di lokasi Kepala Desa Tanjung Baru Subri Bustan ST, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin S.STP, M.Si, Kadin PUPR Ir. H. Ulia Mahdi MM yang turun langsung ke lapangan guna melihat pengerjaan siring tersebut. 

(Andi)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar