Bendera YPN FOR OKU 1 Berkibar Di Puncak Bukit tertinggi yang ada Di Kota Baturaja | Borneotribun.com -->

Sabtu, 29 Juli 2023

Bendera YPN FOR OKU 1 Berkibar Di Puncak Bukit tertinggi yang ada Di Kota Baturaja

Bendera YPN FOR OKU 1 Berkibar Di Puncak Bukit tertinggi yang ada Di Kota Baturaja
Bendera YPN FOR OKU 1 Berkibar Di Puncak Bukit tertinggi yang ada Di Kota Baturaja.
BATURAJA, OKU - Dalam rangka menyambut HUT Oku ke 113 Puluhan relawan Yudi Purna Nugraha (YPN) sepakat mengibarkan bendera YPN FOR OKU 1 sebagai simbol keseriusan Relawan YPN dalam menghantarkan YPN menjadi Bupati pada pilkada 2024 mendatang. 

Pengibaran bendera dilakukan di puncak tertinggi yang ada di kota Baturaja tepat nya di Bukit Katung (Kubang naga) Desa Pusar Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan Sabtu 29/07/2023.

Dalam kegiatan tersebut para relawan melakukan persiapan mulai dari mempersiapkan peralatan untuk pendakian ke puncak bukit katung yang mana jarak tempuhnya untuk  ke puncak bukit sekitar 1,2km dengan waktu sekitar 1 jam.

Ketua relawan YPN Amin Rahman melalui Yuyung Aswandi selaku sekretaris mengatakan bahwa kegiatan ini telah lama di rencanakan dan  baru dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi kabupaten Oku ke 113,kenapa dilaksanakan bertepatan dengan HUT Oku ? 

"Yuyung menjelaskan bahwa pelaksanaan pengibaran Bendera YPN FOR OKU 1 tepat di hari jadi Kabupaten OKU agar para relawan dapat memaknai tentang kecintaan pada Kabupaten yang berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini serta dapat menjaga kelestarian alam. 

"Setelah melakukan pendakian sekitar 1 jam akhirnya para relawan YPN sampai ke puncak Bukit katung (Kubang naga) Kegiatan ini kami awali dengan Doa bersama dan di lanjutkan dengan pengibaran bendera, Bukit katung ini kami pilih sebagai tempat pengibaran bendera YPN FOR OKU 1 selain bukit tersebut sebagai Bukit tertinggi di Kota Baturaja dengan ketinggian 230 MDPL, kami juga ingin agar masyarakat OKU tahu bahwa di OKU ini ada Destinasi wisata yang bisa di kunjungi bagi para pendaki." ucap Yuyung. (Andi/ tim).

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar