POCO X6 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia: Tanggal Rilis 1 Februari 2024! | Borneotribun.com -->

Senin, 29 Januari 2024

POCO X6 Pro 5G Segera Hadir di Indonesia: Tanggal Rilis 1 Februari 2024!

Ilustrasi chip MediaTek Dimensity 8300 Ultra. (ANTARA/HO-POCO)
Ilustrasi chip MediaTek Dimensity 8300 Ultra. (ANTARA/HO-POCO)
JAKARTA - POCO X6 Pro 5G telah resmi meluncur di pasar global, menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra. Keberadaannya menjanjikan kinerja yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan generasi muda saat ini. 

Berita baiknya, ponsel ini juga akan segera tersedia di pasar Indonesia, memungkinkan para penggemar POCO merasakan langsung kecanggihannya.

"Kinerja Dimensity 8300-Ultra berhasil memaksimalkan performa POCO X6 Pro 5G, yang saat ini sudah dirilis di pasar global. Dengan begitu, POCO Fans bisa menikmati performa ekstrem dari POCO X6 Pro 5G dalam rentang waktu yang lebih panjang setiap hari," kata Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

Menyoroti keunggulan chipset tersebut, Thomas Chen, Product Marketing Manager of Smartphone Business Unit MediaTek, menjelaskan bahwa Dimensity 8300 membawa hiburan hyper-realistik dan konektivitas tanpa hambatan, tanpa mengorbankan efisiensi.

"Dengan memanfaatkan program Dimensity Open Resource Architecture, POCO telah mengintegrasikan kemampuan perangkat keras yang tangguh, memastikan permainan yang cepat dan stabil untuk pengalaman bermain game yang panjang dan berkecepatan tinggi," tambah Thomas.

Dimensity 8300 Ultra menonjolkan efisiensi optimal dengan proses manufaktur 4nm generasi ke-2 TSMC dan CPU octa-core yang terdiri atas empat core Arm Cortex-A715 dan empat core Cortex-A510. 

Hal ini menghasilkan kinerja CPU 20 persen lebih cepat dan hemat daya hingga 30 persen dibanding generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, kinerja GPU Mali-G615 MC6 pada Dimensity 8300-Ultra juga meningkat hingga 60 persen dengan efisiensi daya yang 55 persen lebih baik dari pendahulunya. 

Chipset ini juga telah mendukung penuh kemampuan kecerdasan buatan (AI) generatif berkat prosesor AI APU 780 yang terintegrasi.

Teknologi kamera MediaTek Imagiq 980 yang digabungkan dengan kemampuan AI memungkinkan POCO X6 Pro 5G menghasilkan fotografi ponsel premium dan merekam video dalam kualitas tinggi. Dukungan game adaptif HyperEngine membuat ponsel hemat daya saat digunakan untuk gaming.

Dengan modem 5G standar 3GPP Release-16 terintegrasi, pengguna dapat menikmati konektivitas yang lebih baik bahkan di lingkungan dengan koneksi yang lemah.

"Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, rasanya nggak mengherankan kalau POCO X6 Pro 5G jadi salah satu smartphone favorit di kelasnya saat ini," tutup Andi.

POCO X6 Pro 5G dijadwalkan akan hadir di Indonesia pada 1 Februari 2024, menghadirkan kemampuan dan performa tinggi untuk para penggemar teknologi di tanah air.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar