Jemaat Padati Vihara Dharma Bhakti untuk Merayakan Tahun Baru Imlek | Borneotribun.com -->

Minggu, 11 Februari 2024

Jemaat Padati Vihara Dharma Bhakti untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Jemaat Padati Vihara Dharma Bhakti untuk Merayakan Tahun Baru Imlek
Jemaat melakukan sembahyang di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili pada Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)
JAKARTA - Vihara Dharma Bhakti di wilayah Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, memperkirakan akan disambangi oleh hingga 3.000 orang pada puncak perayaan menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili.

"Hari ini adalah hari puncaknya, mungkin bisa mencapai 2.000 sampai 3.000 orang," ujar Hanny, pengelola Vihara Dharma Bhakti, saat diwawancarai di tempat ibadah tersebut pada Sabtu.

Hanny menjelaskan bahwa tidak ada acara khusus seperti pertunjukan barongsai yang diadakan dalam perayaan Tahun Baru Imlek.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada acara khusus. Yang ada hanya sembahyang bersama tengah malam dan sembahyang individual," tambahnya.

Selama perayaan Imlek, Vihara Dharma Bhakti akan dibuka selama 24 jam mulai dari Jumat (9/2) hingga Sabtu pukul 21.00 WIB bagi para jemaat yang ingin bersembahyang.

Hanny menyatakan bahwa persiapan untuk kegiatan sembahyang telah dilakukan oleh pengelola sejak seminggu sebelum puncak perayaan Tahun Baru Imlek.

"Kami telah mulai mengecat bangunan, membersihkan patung-patung, dan membuat aksesori-aksesori baru termasuk lentera-lentera," jelasnya.

Selain itu, pada Jumat (9/10) malam, Vihara Dharma Bhakti juga dikunjungi oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo.

Dengan memasuki Tahun Naga Kayu, yang melambangkan keberuntungan, Hanny berharap agar masyarakat Indonesia mendapatkan lebih banyak keberuntungan dalam tahun ini.

"Saya juga berharap agar presiden yang terpilih dalam Pemilihan Umum 2024 dapat mengedepankan nilai-nilai toleransi dan keadilan," ujar Hanny.

"Harapannya semoga presiden selanjutnya ini menjadi presiden yang lebih baik. Lebih toleran, adil, dan lebih baik secara keseluruhan," tambahnya.

Oleh: Antara/Farhan Arda Nugraha
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar