Potensi Pasar Otomotif Indonesia di IIMS 2024 | Borneotribun.com -->

Jumat, 16 Februari 2024

Potensi Pasar Otomotif Indonesia di IIMS 2024

Potensi Pasar Otomotif Indonesia di IIMS 2024
Presiden Joko Widodo (dua kiri) berfoto di salah satu stan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (ANTARA/Fathur Rochman)
JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 menandai momentum penting bagi industri otomotif di tanah air, demikian yang disampaikan oleh CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama, dalam acara pembukaan pameran yang digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis kemarin.

"Dalam acara tahunan ini, kami tidak hanya berkesempatan untuk memperlihatkan inovasi terbaru dalam dunia otomotif, namun juga untuk menunjukkan kemampuan yang telah kita raih sebagai bangsa yang mengembangkan sektor otomotif," ujar Lilik.

Indonesia, sebagai pasar otomotif yang sangat potensial, terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dengan adanya peningkatan produksi kendaraan yang signifikan, investasi dalam teknologi ramah lingkungan, serta dukungan yang kuat dari pemerintah terhadap industri ini.

"Kami yakin bahwa IIMS 2024 akan menjadi titik balik penting dalam mendorong kerjasama antar pemangku kepentingan, membangun kemitraan yang saling menguntungkan, menginspirasi generasi mendatang, dan mengangkat industri otomotif kita ke tingkat yang lebih tinggi," tambahnya.

Acara pembukaan IIMS 2024 turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, yang didampingi oleh sejumlah menteri kabinet, termasuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

IIMS 2024 menampilkan 53 merek kendaraan dan 187 peserta dari berbagai sektor, termasuk industri otomotif dan industri kreatif beserta pendukungnya.

Selain pameran kendaraan, acara yang akan berlangsung hingga 25 Februari 2024 ini juga menghadirkan program pendukung seperti IIMS Infinite Show dan IIMS Infinite Live yang menampilkan sejumlah musisi ternama.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar