Real Madrid Kembali Buru David de Gea, Ini Banderol Manchester United | Borneotribun.com -->

Sabtu, 07 Maret 2020

Real Madrid Kembali Buru David de Gea, Ini Banderol Manchester United

kiper Manchester United, David De Gea.

BORNEOTRIBUN.COM, BOLA – Real Madrid kembali buru kiper Manchester United, David De Gea. Setan Merah pun bersedia lepas pemain itu dengan ongkos 1,29 triliun Rupiah.

Raksasa La Liga itu telah memburu De Gea selama lebih dari lima tahun, bahkan hampir mendatangkannya pada 2015 lalu. Namun, kesalahan administrasi membuat transfer tersebut gagal tepat di menit-menit akhir bursa transfer musim panas.

De Gea sendiri baru saja teken kontrak baru dengan the Red Devils pada September lalu, tapi dengan performanya yang memburuk beberapa pekan terakhir ini, United kemungkinan besar mau menguangkan kiper asal Spanyol itu pada akhir musim ini.

Dan, menurut laporan The Sun yang dilansir TeamTalk, hirarki United menginginkan bayaran sekitar 70 juta Poundsterling, atau 1,29 triliun Rupiah tersebut, untuk kiper 29 tahun tersebut. Besaran transfer yang diperkirakan juga cocok dengan kantong El Real.

De Gea awali karirnya di klub rival, Atletico, sebelum pindah ke Manchester pada 2011 lalu. Kiper inipun makin memantapkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia, dan tetap dilirik Real Madrid meski mereka pernah gagal mendatangkannya pada 2015 lalu.

Meski demikian, De Gea belakangan ini kerap lakukan sejumlah kesalahan tingkat tinggi di lapangan. Termasuk, saat blunder yang dilakukan De Gea membuat pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin, berhasil menjebol gawangnya saat laga baru berjalan tiga menit. Beruntung Bruno Fernandes membalasnya di menit ke-25 hingga MU terhindar dari kekalahan dan laga ditutup imbang 1-1.

Manchester United tampaknya tak terlalu gelisah jika harus kehilangan De Gea. Skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu siap memanggil pulang kiper Dean Henderson untuk gantikan kiper Spanyol tersebut musim depan, setelah pemain muda tersebut tampil gemilang di klub peminjamnya, Sheffield United.

Tapi, masih harus dilihat apakah Real Madrid bersedia membayar harga yang tinggi untuk De Gea, terutama karena mereka sudah gelontorkan dana 35 juta Pounds untuk kiper pilihan pertamanya saat ini, Thibaut Courtois, dari Chelsea, hanya dua tahun lalu.

Sampai saat ini, David de Gea tercatat sudah tampil dalam 393 pertandingan yang dilakoni Manchester, dan hingga tahun lalu dia menjadi kiper nomor satu dunia.

Sumber: Real Madrid Kembali Buru David de Gea, Ini Banderol

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar