Alokasikan Rp. 25,9 M Untuk Covid-19, Panji Kaji Transparansi Alokasi Anggaran | Borneotribun.com -->

Sabtu, 16 Mei 2020

Alokasikan Rp. 25,9 M Untuk Covid-19, Panji Kaji Transparansi Alokasi Anggaran

Fhoto : Bupati Melawi Pimpin Rapat Khusus Transparansi Alokasi Anggaran Penaganan Covid-19. Doc. Humpro Melawi.


BORNEOTRIBUN I MELAWI - Pasca dialokasikannya anggaran sebesar Rp. 25,9 M untuk tangani Covid-19, Bupati Melawi, Panji pimpin rapat khusus yang membahas tentang presentasi rancangan kebutuhan anggaran yang harus direalisasikan yang bertempat di Kantor Bupati Melawi. Jumat, 15/5/20 kemarin.


Rapat tersebut guna mengetahui transparansi penggunaan anggaran melalui Rencana Kerja Anggaran seperti yang direncana sebelumnya anggaran tersebut dialokasikan pada tiga sektor yakni kesehatan, penanggulangan bencana dan sektor sosial melalui OPD Dinkes, RSUD, BPBD, Dinsos, Sekda, Dishub, Inspektorat dan BLH.


Panji sangat berharap anggaran yang dikucurkan untuk dapat dimanfaatkan dengan efektif dan se_efisien mungkin serta jangan ada kesalahan sedikit pun.


" OPD yang bertugas menangani Covid-19 untuk merincikan penggunaan anggaran dengan jelas dan tepat sasaran. Mengingat realisasi anggaran penanganan covid-19 sudah berjalan ". Ujar Panji. 


Sementara itu dalam paparannya, Kepala Dinas Kesehatan Melawi, Ahmad Jawahir mengatakan saat ini Dinkes mengelola total anggaran Rp.18,7 M. Dan dana tersebut digunakan untuk belanja pegawai, belanja barang dan jasa serta belanja modal.


" pembelian APD serta ATK yang paling banyak menyerap anggaran hingga mencapai Rp.8 M ". Terang Jawahir.


Kadinkes juga mengungkapkan beberapa belanja Seperti belanja material, hingga perawatan dan isolasi di Posko Kenual, RS Pratama dan RSUD Melawi mencakup  pengiriman sampel swab, operasional ambulan, serta sewa gedung untuk petugas posko dan RSUD dan anggaran bila ada pasien Covid-19 yang harus dikarantina dan dirawat serta petugas kesehatan yang dikarantina.


Begitu juga dengan Kepala BPBD Melawi, Syafarudin mengungkapkan instansinya mengelola anggaran sebesar Rp.2,8 M yang dialokasikan untuk honor tim piket posko pemeriksaan di perbatasan serta pos pengamanan bersama di tugu juang Nanga Pinoh.


Penulis : Afr /Humpro Melawi

Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar