Bantu Pemprov Distribusikan Bantuan Beras, Kodam XII/Tanjungpura terjunkan 5 Helikopter | Borneotribun.com -->

Sabtu, 30 Mei 2020

Bantu Pemprov Distribusikan Bantuan Beras, Kodam XII/Tanjungpura terjunkan 5 Helikopter


Fhoto : Pendistribusian Bantuan Beras 

BORNEOTRIBUN I PONTIANAK - Membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan bantuan beras ke daerah sulit, Kodam XII/Tanjungpura terjunkan Helikopter untuk menjangkau wilayah Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Beras bantuan diangkut oleh helly bell yang diawaki oleh Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait dan Letda Cpn (K) Alberta Injilia beserta crew lainnya dari Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru. Selanjutnya helly mendarat di Lapangan Dusun Senoleng, Desa Sungkung 3.

Menurut Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., hari ini ( Sabtu, 30/5/20 ) di Media Center Kodam XII/Tpr, Pontianak, Kalimantan Barat. Ada 5 shorty helly diterjunkan dengan daya angkut sebanyak 500 kg/helly.

Setibanya helikopter yang mendarat di lapangan senoleng langsung disambut masyarakat dengan upacara adat.

"Ritual adat ini sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat, selain itu juga untuk memohon keselamatan agar selama dalam kegiatan distribusi bantuan berjalan lancar ". Ujar Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos.

Usai ritual adat, Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang bersama dengan aparat desa serta masyarakat bergotongroyong menurunkan beras bantuan dari helly untuk disimpan sementara sebelum didistribusikan kepada masyarakat.

" saat ini ada 541 KK di Desa Sungkung 1, Desa Sungkung 2 dan Desa Sungkung 3 yang belum menerima bantuan beras daripemprov ". Pungkas Kapendam XII/Tpr.



Penulis : Pendam XII/Tpr
Editor    : Herman

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar