Kasdam XII/Tpr Pimpin Vicon Kesiapan Kogasgab Penanganan TKI/PMI | Borneotribun.com -->

Jumat, 22 Mei 2020

Kasdam XII/Tpr Pimpin Vicon Kesiapan Kogasgab Penanganan TKI/PMI


Fhoto : Vicon Kesiapan Kogasgab Penanganan TKI/PMI / Doc. Kodim 1204


BORNEOTRIBUN I SANGGAU - Dalam rangka kesiapan  Kogasgabpad penanganan TKI/PMI pada bidang Kesehatan di wilayah Provinsi Kalbar, Dandim 1204/Sanggau hadiri video conferance yang di pimpinan langsung oleh Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel  Inf Fredy Sianturi, S.I.P di ruang Living Room PLBN Entikong Jln. Lintas Malindo Desa Entikong Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau.

Rapat internal tersebut membahas tentang kesiapan gugus tugas Covid 19 diantaranya Kesiapan Jumlah Rapid Test dan PCR untuk seluruh PMI yang masuk ke Indonesia melalui  PLBN Entikong, Kesiapan APD & Sarana Kesehatan dalam pelaksanaan Rapid Test dan PCR , Kesiapan ruangan PLBN dalam pelaksanaan  Rapid Test  dan PCR. Untuk pelaksanaan Rapid test dan PCR sudah diputuskan dilakukan di asrama KKP PLBN Entikong, Untuk TKI mandiri nantinya akan diangkut mengunakan  travel mandiri truck dari kodim 1204/Sgu, Yonif 642/Kps dan  Yon Armed 16/Komposit juga sudah disiapkan untuk mengangkut TKI.

" Dari hasil pertemuan internal, Rencananya lokasi untuk penampungan PMI antara lain BLK Entikong, Pukesmas Entikong , Rumah Sakit Temenggung Gergaji Kec. Sekayam dan Rumah Sakit  M.TH Djaman  Sanggau. Sedangkan  untuk  Gedung landport Entikong akan digunakan apabila PMI  yang masuk ke Indonesia melalui PLBN Entikong melebihi kapasitas ". Kata Kasdam XII/Tpr Kolonel  Inf Fredy Sianturi, S.I.P. . Jumat, 22/5/20.

Selain itu, juga dibahas tentang masalah/hambatan  yang dihadapi dalam penyiapan tempat penampungan bagi TKI /PMI  yaitu kurangnya ketersediaan Air Bersih,  MCK dan Air untuk konsumsi serta perlengkapan  makan dan minum pada tempat/ gedung yang nantinya akan digunakan sebagai tempat penampungan para TKI/PMI.

Vicon tersebut turut dihadiri Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, Kepala KKP kelas 2  Pontianak Rahmad, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Pengelola PLBN Entikong Rudi Marwoto dan Koordinator KKP Entikong Ibu Renny.


Penulis : Boni / Kodim 1204 Sanggau
Editor    : Herman








*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar