Mulai Hari Ini, Engkersik Tolak Pengunjung Dari Luar | Borneotribun.com -->

Selasa, 05 Mei 2020

Mulai Hari Ini, Engkersik Tolak Pengunjung Dari Luar




BORNEOTRIBUN I SEKADAU - Upaya memutus mata rantai penyebaran coronavirus disease ( Covid-19 ), kepala desa engkersik bersama perangkat dan masyarakat bergotong-royong membangun pos penjagaan dilingkungan masyarakat. Selasa, 5/5/20.

Lokasi pendirian pos tersebar di tiga lokasi yakni di RT. 32 poros masuk dusun engkersik tepatnya didepan SDN 40 engkersik, Empering, dan Tempapau - Suak terentang.

Seperti yang diungkapkan kades engkersik, Florencius Sumardi, sebelumnya melalui himbauan yang telah disampaikan hendaknya masyarakat dapat bekerjasama dengan baik demi menjaga lingkungan dan kesehatan bersama.

Selain itu, upaya ini dilakukan sesuai instruksi dan himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah corona.
" walaupun sekadau masih dalam zona hijau ( aman ), tapi kita semua wajib mawas diri ". Ujar kades.

Bukan hanya itu, pemdes engkersik juga mengalokasikan dana sebesar Rp. 8 juta untuk operasional para linmas selama bertugas di pos penjagaan.


Kepala sekolah SDN N 40 engkersik, Rian Harmonis S.Pd menanggapi dengan adanya pendirian pos penjagaan dilingkungan sekolah mengatakan tidak keberatan mengingat demi keamanan dan kepentingan bersama dalam mencegah merebaknya penyebaran wabah corona khususnya didesa engkersik.


Penulis : Jk/ Ms
Editor    : Herman 





*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar